TribunBatam/

Mellennial

Berani Bergaya Bohemian? Cantik, Liar dan Natural

Bohemian ini menginspirasi trend rambut yang natural dengan terlihat bergelombang atau berantakan dari tengah hingga ujung rambut.

Berani Bergaya Bohemian? Cantik, Liar dan Natural
TRIBUNBATAM/ANDRIANI
Mellennial 

MODEL  rambut bohemian kembali tren di tahun 2017 ini. Bukan hanya di Indonesia, di seluruh dunia juga sedang menggandrungi rambut bohemian.

Kembalinya potongan rambut bohemian ke permukaan sejalan dengan tren 2017 secara keseluruhan yang didominasi identik dengan tema back to natural. Bohemian sendiri juga bertama back to nature dimana rambut dibiarkan terurai yang membuatnya seakan-akan tidak tertata.

"Bohemian itu kan istilah bagi sekelompok pecinta seni Eropa yang senang hidup bebas dan suka tinggal berpindah-pindah. Mereka bebas dan tidak terikat pada adat dan istiadat," kata Rudi Hadisuarno, hair style Indonesia saat acara demo trend rambut 2017 Rudi Hadisuarno Laboheme di Novotel Hotel,Jodoh, Minggu (13/5/2017).

Bohemian ini menginspirasi trend rambut yang natural dengan terlihat bergelombang atau berantakan dari tengah hingga ujung rambut. Bohemian juga mengutamakan natural pada gaya rambutnya.

"Potongan bohemian itu sedikit ikal pada bagian tengahnya kemudian tergerai natural dan sedikit messy,"tambah Rudi.

Gaya bohemian juga cocok, baik untuk sehari-hari maupun acara formal. Bohemian juga memberikan pilihan gaya untuk rambut sanggul, dimana sanggulan tidak dengan cara menyasak rambut melainkan mengepangnya.

Style bohemian juga bisa makin trendy jika diberi warna metalik seperti biru, merah, orange, maupun silver. Colouring rambut juga tidak secara keseluruhan tetapi highlight atau bagian ujung-ungnya saja.

Style bohemian dibagi atas empat kategori yaitu in fringe, tribal essence, mystic, dan gipsy kinks. In fringe dicirikan pada aksen rumbai yang menjadi khas orang bohemian.

Sementara gipsy kinks bergaya rambut bob penuh dan bergaya medium layers. Untuk rambut pendek pada perempuan akan memberikan kesan tegas, sementara untuk laki-laki memberikan kesan sporty.

Sedangkan gaya tribal essence bercirikan kepangan rambut yang terlihat sangat feminim. Dan, mystic merupakan tatanan rambut bohemian yang sedikit ikal dengan poni wispy.(*)

TIPS Merawat Rambut Bohemian
1. Bohemian adalah gaya rambut yang berkesan tidak terlalu rapi, sehingga perawatannya cukup dicuci secara rutin pakai sampo, kondisioner dan hair tonic.
2. Bagian tengah sampai ujung rambut dicatok agar memberikan kesan bergelombang.
3. Untuk rambut yang di-bleaching, gunakan hair masker setiap hari agar rambut tidak kering dan rusak.
4. Usahakan potongan rambut pada style bohemian disesuaikan dengan bentuk muka. (*)

Penulis: andriani
Editor: Tri Indaryani
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help