Mengabdi Lebih dari 10 Tahun, 12 Kader PKK Kota Batam Terima Penghargaan

Dalam kesempatan itu, Marlin pun meminta ketua TP PKK kecamatan dan kelurahan untuk mencari kader-kader yang cerdas dan mau bekerja.

Mengabdi Lebih dari 10 Tahun, 12 Kader PKK Kota Batam Terima Penghargaan
istimewa
Ketua TP PKK Kota Batam Marlin Agustina Rudi di acara lomba masak serba ikan di Engku Putri, beberapa waktu lalu. 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, BATAM - Sebanyak 12 kader PKK kecamatan se-Kota Batam menerima penghargaan dari Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kota Batam, Marlin Agustina Rudi.

Penghargaan diserahkan bersempena dengan peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-45 tingkat Kota Batam di Grand Ballroom Harmoni One Hotel, Kamis (18/5/2017).

Ketua panitia HKG PKK Umiyati mengatakan, 12 kader tersebut mendapatkan penghargaan atas pengabdian dan dedikasi mereka dalam Gerakan PKK di kecamatan masing-masing selama lebih dari 10 tahun.

Dalam acara itu juga diberikan hadiah dan penghargaan kepada para pemenang lomba.

Masing-masingnya lomba Bina Keluarga Balita (BKB), Bina Keluarga Remaja (BKR), Bina Keluarga Lansia (BKL), Usaha Peningkatan Pendapatan KeluargaSejahtera (UPPKS), KB Lestari dan Keluarga Harmonis.

Dalam peringatan HKG kali ini, panitia juga menggelar seminar Pemahaman terhadap Gerakan PKK dan Praktek Kepribadian” serta tablemanner yang diikuti 300 orang kader dan TP PKK se-Kkota Batam.

Ketua Umum TP PKK Pusat yang dibacakannya, Marlin Agustina mengatakan, dalam situasi apapun dan kondisi yang bagaimanapun, kader PKK adalah insan relawan yang secara sadar mengabdikan diri untuk kepentingan peningkatan kesejahteraan keluarga dan masyarakat secara keseluruhan.

Marlin berharap, melalui momentum HKG PKK ini, seluruh jajaran TP PKK secara berjenjang mampu menyusun rencana aksi dalam rangka percepatan program-program PKK.

Karena kenyataannya, selama ini 10 program PKK yang dilaksanakan hanya bersifat normatif bahkan cenderung merupakan rutinitas.

"Harus ada program prioritasnya dan program unggulannya. Tidak menutup kemungkinan ada juga program spesifik daerah sesuai dengan kebijakan pemerintah daerah," sebutnya.

Halaman
12
Editor: Alfian Zainal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved