TribunBatam/

Perigati Hari Gerak PKK ke-45, Bupati Karimun Minta 5 Toga Tiap Kecamatan. Apa Itu?

Tolong setiap kecamatan, minimal buat lima tanaman obat keluarga (toga), dikoordinir langsung oleh camat bersama ibu-ibu PKK setempat

Perigati Hari Gerak PKK ke-45, Bupati Karimun Minta 5 Toga Tiap Kecamatan. Apa Itu?
Humas Pemkab Karimun
Bupati Karimun Aunur Rafiq menyerahkan hadiah kepada anggota TP PKK Kabupaten Karimun yang berprestasi saat peringatan HKG PKK ke-45 di Gedung Nasional Karimun, Kamis (18/5/2017). 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, KARIMUN – Bupati Karimun Aunur Rafiq meminta setiap kecamatan membuat minimal lima kebun tanaman obat keluarga (toga).

Toga tersebut dikoordinir oleh camat bersama ibu-ibu dari Gerakan Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) setempat.

Permintaan itu disampaikan Rafiq saat menghadiri peringatan Hari Kesatuan Gerakan (HKG) PKK Kabupaten Karimun 2017 di Gedung Nasional, Tanjungbalai Karimun, Kamis (18/5/2017).

“Tolong setiap kecamatan, minimal buat lima tanaman obat keluarga (toga), dikoordinir langsung oleh camat atau bidang terkait di kantor camat bersama ibu-ibu PKK setempat,” kata Rafiq saat memberikan sambutan.

Rafiq menilai toga sangat bermanfaat dan berkhasiat sebagai obat bagi keluarga.

Selain itu toga juga alami dan bagus bagi tubuh pengguna, berbeda dibandingkan obat-obatan yang dijual di pasaran.

“Dan yang paling utama, toga murah, bahkan tidak perlu bayar. Kalau berobat ke dokter, sekarang mahal. Toga tinggal tanam, rawat, jadi mudah dan sangat efektif serta tidak banyak makan tempat. Kalau semua rumah di Karimun ada toga, insya Allah, warga Karimun akan sehat,” kata Rafiq.

Selain itu Rafiq juga minta para camat membantu PKK mewujudkan dan merealisasikan program-program mereka.

Kalau perlu, kata Rafiq, camat support melalui program yang bersinergitas dan berkualitas.

“Ke depan saya juga minta peran aktif camat beserta ketua tim penggerak PKK kecamatan agar dapat membantu pemerintah dalam bidang pertanian. Hal itu berkaitan dengan rencana pemerintah akan memberikan bantuan bibit dan juga pupuk melalui Dinas Pertanian dan Kehutan Karimun,” kata Rafiq.

Ketua TP PKK Kabupaten Karimun, Raja Asmah dalam sambutannya mengingatkan anggota TP PKK Kabupaten Karimun akan menjadikan peringatan HKG PKK sebagai momentum melakukan evaluasi kinerja TP PKK selama setahun ini.

“Apakah program yang dilakukan telah selaras dengan program-program pemerintah,” ujar Raja Asmah.

Penulis: Rachta Yahya
Editor: Alfian Zainal
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help