Pura-pura Pinjam Ponsel, Jambret Sempat Duel dengan Korban. Begini Akhirnya

Karena korban kasihan dengan pelaku yang mengaku sudah mencari alamat kerabatnya sejak sore dan memutari Depok, korban meminjamkan HP nya ke pelaku.

Pura-pura Pinjam Ponsel, Jambret Sempat Duel dengan Korban. Begini Akhirnya
TribunStyle
ilustrasi 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, DEPOK - ERA, warga Kampung di Kota Depok, pelaku penjambretan handphone dengan modus menanyakan alamat, berhasil dibekuk korbannya bersama warga, usai beraksi memperdayai korbannya di turunan Fly Over di Jalan Arif Rahman Hakim, Kamis (18/5/2017) dinihari sekira pukul 00.30.

Pelaku sempat menjadi bulan-bulanan massa sebelum akhirnya berhasil diamankan aparat Polsek Beji, Kamis dinihari.

Hanif, salah satu warga yang membantu membekuk pelaku menuturkan peristiwa berawal saat Jumri (29) sang korban, warga Pancoran Mas, Depok, tengah berjalan sendirian di Jalan Arif Rahman Hakim, Rabu lewarlt tengah malam atau Kamis dinihari.

Jumri diketahui tengah mencari warung makan yang buka saat itu.

"Dari keterangan Pak Jumri, waktu di turunan Fly Over ARH arah Margonda, pelaku yang menggunakan sepeda motor datang mendekatinya. Pelaku berpura-pura menanyakan alamat kerabatnya ke Jumri," katanya.

Namun Jumri mengaku tidak tahu alamat yang dimaksud bahkan tak pernah mendengar nama jalan di Depok seperti yang disebutkan pelaku.

"Lalu pelaku nanya ke Jumri, apakah punya HP yang bisa internet. Sebab pelaku mau pinjam HP nya, untuk cari alamat saudaranya itu di internet," kata Hanif.

Menurutnya karena Jumri kasihan dengan pelaku yang mengaku sudah mencari alamat kerabatnya sejak sore dan sudah memutari Kota Depok, Jumri meminjamkan HPnya ke pelaku.

"Setelah pelaku pegang HP nya Pak Jumri, pelaku sempat pura-pura buka internet. Gak lama, pelaku mendekati sepeda motornya dan berupaya kabur sambil membawa HP milik Jumri," kata Hanif.

Melihat gelagat yang kurang baik, Jumri mengejar pelaku dan berhasil memegang bagian belakang motor pelaku.

Halaman
123
Editor: Tri Indaryani
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved