TribunBatam/

BNI Sosialisasikan Tabungan Simpanan Pelajar. Ini Istimewanya

Tabungan BNI SimPel adalah tabungan untuk siswa yang diinisiasi oleh OJK yang diperuntukkan bagi siswa tingkat PAUD hingga SMA atau sederajat.

BNI Sosialisasikan Tabungan Simpanan Pelajar. Ini Istimewanya
Kompas.com
ilustrasi 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk mempromosikan Tabungan BNI Simpanan Pelajar (BNI SimPel) dan Agen 46 yang merupakan layanan perbankan tanpa kantor.

Agen46 dan BNI SimPel merupakan dua produk yang dikembangkan BNI untuk mendukung program Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dalam meningkatkan akses masyarakat pada lembaga keuangan, sehingga tingkat inklusivitas dan literasi keuangan menguat di daerah-daerah. Sosialisasi dikakukan di Bursa Efek Indonesia (BEI), Kamis (18/5/2017).

Hadir para siswa perwakilan pemilik rekening BNI Simpanan Pelajar dari kedua sekolah tersebut bersama Kepala Sekolah dan guru pendamping yang juga diundang dalam acara tersebut.

Tabungan BNI SimPel adalah tabungan untuk siswa yang diinisiasi oleh OJK yang diperuntukkan bagi siswa tingkat Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) hingga SMA atau sederajat.

Tabungan ini diterbitkan secara bersama oleh bank-bank di Indonesia, dengan persyaratan mudah dan sederhana serta fitur yang menarik, dalam rangka edukasi dan inklusi keuangan untuk mendorong budaya menabung sejak dini.

Baca: Selama Ramadan, TIKI Targetkan Kirim 2 Juta Barang

Baca: LAGI. Polisi Lepaskan Terduga Pelaku Teror Terhadap Novel Baswedan

Baca: Awasi Keamanan Jajanan Takjil, Dinkes Bakal Lakukan Tes Secara Acak

"Budaya ini didorong dengan fitur produk yang sangat memudahkan siswa dalam menabung seperti setoran awal dan setoran selanjutnya yang sangat ringan serta tidak dikenakan biaya administrasi rekening bulanan maupun biaya penggantian buku tabungan," kata Direktur Kepatuhan & Risiko Perusahaan BNI Imam Budi Sarjito dalam pernyataan resmi, Jumat (19/5/2017).

Kemudahan lainnya adalah transaksi yang dapat dilakukan oleh para siswa melalui lebih dari 1.997 Cabang BNI, 17.000 BNI ATM dan lebih dari 45.000 Agen46 yang tersebar di seluruh Indonesia.

Halaman
12
Editor: Tri Indaryani
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help