Heboh! Polisi Temukan Gudang Pembuatan Roti dengan Tepung Kedaluwarsa. Ini Lokasinya!

Heboh! Polisi Temukan Gudang Pembuatan Roti dengan Tepung Kedaluwarsa. Ini Lokasinya!

Heboh! Polisi Temukan Gudang Pembuatan Roti dengan Tepung Kedaluwarsa. Ini Lokasinya!
surya/fatkhul alami
Polisi menunjukkan bahan roti terbuat dari roti kedaluwarsa 

BATAM. TRIBUNNEWS.COM, SURABAYA-Tim Satgas Pangan Polrestabes Surabaya terus bergerak melakukan penindakan. Kali ini sebuah gudang yang memproduksi tepung dari roti kaduluarsa di Jl Bulak Banteng Madya XIV/13 Surabaya digerebek, Kamis (18/5/2017) petang.

Baca: Heboh! Ada Suami Palsu Ada Istri Palsu, Begini Komplotan Kredit Fiktif Bobol 11 Unit BRI!

Baca: Taruna Akpol Tewas Setelah Apel Malam, Korban Alumni SMA Ini

Baca: Ehem! Gigolo di Bali Ungkap Perilaku Kliennya, Tak Cuma Begituan Tapi Juga Minta Begini!

Gudang tersebut digerebek, lantaran dijadikan tempat memproduksi tepung yang dibuat dari roti kedaluwarsa alias bekas.
Gudang milik produsen tepung itu mengepul roti sisa dan bahkan sudah membusuk untuk kemudian dikeringkan.

Begitu kering digiling halus menyerupai tepung diolah kembali menjadi snack ringan. Dua gudang penimbunan pun dipenuhi roti kedaluwarsa yang mulai membusuk dengan aroma menyengat. Bukan itu saja,roti-roti kedaluwarsa yang diproses ulang itupun terletak dalam satu gudang bersama barang rosokan.

Wakasat Reskrim Polrestabes Surabaya, Kompol Bayu Indra Wiguno mengatakan, penggerebekan gudang tempat produksi tepung dari roti kedaluwarsa itu berawal dari temuan tim di lapangan, yang mencurigai produk makanan ringan tak berizin, beredar di masyarakat.

“Dari produk makanan ringan atau snak yang dikenal dengan sumpia itu, kemudian kami temukan jika di tempat produksi itu ada bahan baku yang digunakan tak layak konsumsi, yakni tepung dari roti keadaluwarsa yang dicampur dengan tepung biasa,” kata Bayu, Kamis (18/5/2017).

Temuan bahan makanan tak layak konsumsi ini, Polisi masih belum menetapkan tersangkanya dalam kasus penyalahgunaan tepung yang berbahan roti kadaluarsa untuk pakan ternak, namun dipakai untuk melakukan produksi makanan ringan atau snack sumpia tersebut.

Informasi yang didapat dilokasi, roti kadaluarsa yang diproses menjadi tepung dan digunakan sebagai pakan ternak itu dikirim dari Pasuruan. Barang tersebut dibeli dari pengepul roti kadaluarsa bernama Rosiki.

Halaman
12
Editor: Agoes Sumarwah
Sumber: Surya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved