TribunBatam/

BATAM TERKINI

Kapolresta Ingatkan Perusahaan Untuk Siapkan THR Pekerja. Ini Sebabnya

Selain membayarkan THR tepat waktu, Hengki juga menegaskan kepada pemerintah untuk memikirkan agar kondisi ekonomi Batam tetap stabil.

Kapolresta Ingatkan Perusahaan Untuk Siapkan THR Pekerja. Ini Sebabnya
TRIBUNBATAM/EKO SETIAWAN
Kapolresta Barelang, AKBP Hengki 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, BATAM - ‎Kapolresta Barelang, AKBP Hengki mengingatkan perusahaan untuk membayarkan Tunjangan hari Raya (THR) kepada para pekerjanya tepat waktu.

Hal itu disampaikannya mengingat Ramadan dan Lebaran yang sudah semakin di depan mata.

Ia pun meminta pemerintah kota Batam, dalam hal ini Dinas Ketenagakerjaan untuk mengawasi pemberian THR dari perusahaan-perusahaan kepada pekerjanya.‎

Menurut Hengki hal ini akan berpengaruh kepada tingkat keamanan di kota Batam.

"Perusahaan-perusahaan yang punya karyawan juga harus mempersiapkan segera dalam hal ini mungkin THR ‎kepada karyawanya. Sesuai ketentuan yang ada. Jangan sampai sudah dekat harinya, belum turun juga THR nya, ini bakal mengganggu Kamtibnas juga. Jangan sampai nanti muncul kerawanan," tutur Hengki.

Baca: Diduga Terkait Teror Novel, Begini Pengakuan Miko di Hadapan Polisi

Baca: LAGI. Polisi Lepaskan Terduga Pelaku Teror Terhadap Novel Baswedan

Baca: Ini Dia Beberapa Pesan Ahok dari Balik Jeruji Besi Rutan Mako Brimob

Selain membayarkan THR tepat waktu, Hengki juga menegaskan kepada pemerintah untuk memikirkan agar kondisi ekonomi Batam tetap stabil. Serta tidak terjadi PHK besar-besaran oleh perusahaan.

"Kita tahu sekarang pun angka pengangguran semakin banyak. Pemerintah harus memikirkan ini juga. Bersinergilah dengan perusahaan, bagaimana supaya pengusaha tetap nyaman berinvestasi dan bisa menyerap tenaga kerja," kata dia.

‎Selain itu, untuk mengantisipasi tindak kejahatan, ia juga berpesan ke sejumlah pelaku ekonomi seperti perbankan, toko mas, hotel-hotel untuk memasang CCTV. Hal itu, menurut Hengki untuk memudahkan atau membantu kepolisian dalam hal mengantisipasi atau mengungkap kasus-kasus kejahatan yang terjadi. (*)

Penulis: Anne Maria
Editor: Tri Indaryani
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help