TribunBatam/

Mellennial

Pengen Internetan Lancar Tapi Kuota Tetap Hemat? Begini Caranya

Karena memang zamannya adalah zaman internet, ketersediaan kuota di gadget sudah pasti menjadi hal yang urgen.

Pengen Internetan Lancar Tapi Kuota Tetap Hemat? Begini Caranya
TRIBUNBATAM/ANDRIANI

LANCAR "berselancar" di dunia maya memang menyenangkan, apalagi bagi para Mellennials yang umumnya tidak bisa dipisahkan dari dunia internet, terutama media sosial (Medsos)-nya.

Karena memang zamannya adalah zaman internet, ketersediaan kuota di gadget sudah pasti menjadi hal yang urgen.

Bahkan, tanpa kuota di gadget rasanya dunia ini garing ya guys karena tidak bisa aksis di Medsos.

Tidak mengherankan, para operator telepon genggam kini pun berlomba-lomba menyediakan kartu dengan paket kuota internet yang menggiurkan dengan harga terbilang terjangkau.

Di tengah derasnya paket-paket kuota yang menggiurkan itu, kamu harus tetap cermat dalam penggunaannya. Hemat kuota tetap harus dilakukan agar kamu juga hemat kantong.

"Kini banyak kemudahan yang bisa didapatkan masyarakat untuk menghemat kuota internetnya. Mulai dari pemilihan kartu pra bayar atau pasca bayar hingga pemilihan paket data yang disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing,"terang Risa Dwi, Tim Leader Customer Service Indosat di Nagoya Hill, Batam, Kamis (18/5/2017).

Pemilihan kartu pra bayar dengan pasca bayar juga bisa menjadi pertimbangan kamu untuk menghemat kutoa data internet. Pra bayar bisa data roll over jika limit kartu terus kamu diperpanjang.

Sedangkan pasca bayar kamu cukup bayar sekali sebulan sudah mendapatkan beberapa tawaran yang menarik tentunya, bahkan kamu bisa menelepon secara gratis untuk sesama pasca bayar yang kamu daftarkan. Kartu pasca bayar juga bisa di aktifasi kembali saat kartu hilang atau rusak.

Untuk pengecekan kuota, kini sudah ada aplikasi yang bisa digunakan, tagihan, dan beberapa fitur lain. Sehingga dalam aplikasi tersebut kamu bisa mengecek kapan pun kamu mau, tanpa harus melakukannya secara manual.
Guys, biar kuota internet kamu hemat, perhatikanlah aplikasi yang "on" karena cepatnya menguras kuota kamu. (*)

TIP HEMAT KUOTA INTERNET
1. Bijak dalam memilih kartu, baik itu pasca bayar atau pra bayar.
2. Sesuaikan jenis kartu dan pemilihan kuota internet dengan kebutuhan.
3. Kurangi steaming video yang tidak penting. Jika memang sangat sering streaming, bisa memilih beberapa aplikasi khusus streaming yang ditawarkan operator seluler.
4. Matikan data seluler pada aplikasi yang jarang atau tidak pernah digunakan.
5. Non-aktifkan update aplikasi pada play store di smartphone kamu.
6. Untuk browser kamu, bisa menghemat data kuota dengan mengaktifkan penghemat data pada aplikasi chrome di Android kamu.

Penulis: andriani
Editor: Tri Indaryani
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help