TribunBatam/

Polres Karimun Akan Ikut Awasi Peredaran Sembako Selama Ramadan

Polres Karimun yang diwakili oleh Satuan Reserser Kriminal dan Satuan Intelkam akan tergabung ke dalam Tim Satuan Tugas (Satgas) Pangan.

Polres Karimun Akan Ikut Awasi Peredaran Sembako Selama Ramadan
tribunbatam/elhadif putra
Pasar Karimun 

Laporan Tribunnews Batam, Elhadif Putra

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, KARIMUN - Mulai Bulan Ramadan hingga Idul Fitri nanti, Polres Karimun akan ikut pemantauan peredaran sembako di pasaran.

Hal ini dilaksanakan untuk mewaspadai adanya penimbunan dan spekulan sembako oleh oknum tidak bertanggung jawab yang memang cukup rawan terjadi.

Kapolres Karimun, AKBP Agus Fajaruddin mengatakan, pengawasan ini sesuai dengan arahan Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian kepada seluruh jajaranPolda di seluruh Indonesia.

"Apa yang diperintahkan dan arahkan akan kita laksanakan,” katanya, Jumat (19/5/2017).

Fajar menyebutkan, Polres Karimun yang diwakili oleh Satuan Reserser Kriminal dan Satuan Intelkam akan tergabung ke dalam Tim Satuan Tugas (Satgas) Pangan.

Tim Satgas merupakan gabungan dari Polri, Pemkab Karimun serta instansi terkait lainnya.

Meski baru akan melaksanakan rapat koordinasi, menurut Fajar, beberapa kegiatan yang akan dilakukan adalah dengan memantau harga, stok serta pengawasan di distributor-distributor sembako yang ada di wilayah tugasnya.

"Kegiatan-kegiatan akan disampaikan nanti. Saya juga menyampaikan beberapa titik yang jadi atensi. Dan besok saya akan rapat internal dulu dengan staf. Kita yang back up Kasat Reskrim dan Kasat Intel," paparnya.

Sementara itu, pantauan di pasar-pasar di Karimun, kondisi harga dan stok sembako masih stabil.

Meski beberapa harga komoditi telah mengalami kenaikan, namun peningkatannya masih dianggap wajar oleh pembeli.

Penulis: Elhadif Putra
Editor: Alfian Zainal
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help