TribunBatam/

Tahun Ini Pemko Bikin Taman Warna Warni dan Taman Labirin di Kebun Raya Batam

Kalau dilihat dari luas yang ada, Kebun Raya Batam saat ini kurang luas untuk daratannya. Karena dalam masterplan lebih banyak tanaman bakaunya

Tahun Ini Pemko Bikin Taman Warna Warni dan Taman Labirin di Kebun Raya Batam
Humas Pemko Batam
Walokota Batam HM Rudi menghadiri peringatan 2 abad Kebun Raya Bogor dan menandatangani kerjasama pembangunan Kebun Raya Batam, Kamis (18/5/2017). 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, BOGOR - Setelah sempat terhenti, pembangunan Kebun Raya Batam (KRB) kembali dilakukan.

Hal ini ditandai dengan penandatanganan nota kesepahaman perpanjangan waktu kerjasama antara Walikota Batam dengan Lembaga Ilmu Penelitian Indonesia (LIPI) dan Kebun Raya Bogor.

Penandatanganan kerjasama itu bersempena perayaan dua abad Kebun Raya Bogor di Kebun Raya Bogor, Kamis (18/5/2017).

Penandatangan ini disaksikan oleh Ketua Yayasan Kebun Raya Indonesia, Megawati Soekarno Putri, Kepala Staf Kepresidenan, Teten Masduki mewakili Presiden Republik Indonesia dan Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara.

Walikota Batam, Muhammad Rudi mengatakan, pembangunan KRB menjadi perhatian khusus Pemerintah Kota Batam.

Ia berharap, pada masa kepemimpinannya, pembangunan KRB bisa selesai sesuai jadwal dan dinikmati manfaatnya bagi masyarakat maupun pengembangan ilmu pengetahuan dan sarana penelitian.

"Kalau dilihat dari luas yang ada, Kebun Raya Batam saat ini kurang luas untuk daratannya. Karena dalam masterplan lebih banyak tanaman bakaunya. Kita harap bisa mendapat tambahan lahan lagi sehingga nanti ini dapat menjadi ikon wisata Batam ke depan," kata Rudi.

Rudi juga berharap Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) dapat segera menyelesaikan pembangunan beberapa sarana infrastruktur fisik KRB yang sempat terhenti.

"Beberapa waktu lalu Irjen PUPR sudah turun dan mudah-mudahan pertengahan tahun ini mulai dilaksanakan perbaikan sehingga jadwal launching di akhir tahun ini tidak mundur lagi," harapnya.

Kepala Dinas Disperkimtan Kota Batam, Herman Rozie mengatakan, KRB ini memiliki tema koleksi Tumbuhan Pulau-pulau Kecil dan Pesisir Indonesia yang akan disusun berdasarkan biogeographic region.

Halaman
12
Editor: Alfian Zainal
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help