TribunBatam/

Wisuda 17 Santri Mualaf Diwarnai Pawai di Gedung Gonggong. Wakil Walikota Syahrul Wanti-wanti Ini

Yang terpenting adalah mengamalkan ilmu yang didapat. Sedikit, kalau diamalkan akan lebih baik daripada banyak, namun tidak diamalkan.

Wisuda 17 Santri Mualaf Diwarnai Pawai di Gedung Gonggong. Wakil Walikota Syahrul Wanti-wanti Ini
Wakil Walikota Tanjungpinang mewisuda 17 santri mualaf binaan Yayasan Mualaf Centre Tanjungpinang, Jumat (19/5/2017). 

Laporan Mhd Munirul Ikhwan

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, TANJUNGPINANG- Yayasan Muallaf Center (YMC) mewidsuda 17 santri di Aula Bulang Linggi Gedung Dinas Arsip dan Perpustakaan Kota Tanjungpinang, Jumat (19/5/2017).

Mereka terdiri dari 16 wanita dan satu orang lelaki.

Wisuda ini merupakan angkatan pertama yang dilaksanakan YMC.

Prosesi wisuda dilaksanakan dengan pemberian sertifikat oleh Wakil Walikota Tanjungpinang H. Syahrul, didampingi Kepala Kantor Kementrian Agama Kota Tanjungpinang M Nasir.

Syahrul mengaku sangat gembira dengan wisuda para santri tersebut.

Ia berpesan agar para santri mualaf tidak putus belajar, melainkan harus terus belajar Alquran, dan ilmu-ilmu agama lainnya seperti fiqih, akhlak dan tauhid.

"Yang terpenting adalah mengamalkan ilmu yang didapat. Sedikit, kalau diamalkan akan lebih baik daripada banyak, namun tidak diamalkan. Terutama salat lima waktu, jangan pernah tinggal,” kata Syahrul.

Pemko Tanjungpinang sangat berterimakasih kepada pengurus YMC karena telah melakukan pembinaan terhadap saudara-saudara yang baru memeluk agama Islam.

"Ini memang tugas kita bersama. Tidak hanya tugas yayasan. Kita harus betul-betul membina mereka. Karena di Kota Tanjungpinang ini ada ratusan jumlahnya," katanya.

Halaman
12
Penulis: M Ikhwan
Editor: Alfian Zainal
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help