TribunBatam/

BATAM TERKINI

Jalan di Tanjungpiayu Ini Langganan Banjir. Ternyata Kondisi Drainasenya Begini

Warga Tanjungpiayu khususnya warga simpang Bidadari sampai Pasar Sei Pancur mengeluhkan banjir di sepanjang jalan S Parman, setiap kali hujan deras.

Jalan di Tanjungpiayu Ini Langganan Banjir. Ternyata Kondisi Drainasenya Begini
TRIBUNBATAM/IAN PERTANIAN
Setelah hujan turun, jalan S Parman mulai Simpang Bidadari sampai GMP pancur selalu tergenang banjir akibat drainase yang tak berfungsi dengan baik. 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, BATAM - Warga Tanjungpiayu khususnya warga dari simpang Bidadari sampai Pasar Sei Pancur mengeluhkan banjir di sepanjang jalan S Parman, setiap kali hujan deras turun.

Selama ini, jalan S Parman, mulai Simpang Bidadari sampai GMP pancur, selalu banjir dikarenakan air meluap dari drainase yang ada di sepanjang jalan S Parman tersebut.

Kondisi saluran drainase yang sudah menyempit dikarenakan banyaknya tumpukan sampah dan rumput yang tumbuh di sisi kiri drainase membuat saluran drainase tersebut menyempit.

Sementara saluran drainase yang ada di pinggir jalan S Parman, adalah merupakan perkumpulan air dari seluruh selokan yang ada di Tanjungpiayu. Kecilnya drainase dan semakin menyempitnya saluran tersebut membuat air hujan selalu meluap kejalan setiap kali hujan.

Baca: Cari ABK dan Penumpang KM Sentosa I, Basarnas Terjunkan Lima Kapal dan Dua Helikopter

Baca: Bejat, Gadis 15 Tahun Dicekoki Pil Koplo, Lalu Dicabuli 6 Pria

Baca: MENGHARUKAN. Beginilah Status Terakhir Adam Sebelum Meninggal

Rizal, warga Bida Ayu Pintu Tiga tanjungpiayu,mengatakan selama ini setiap hujan turun deras lebih kurang selama 40 menit, jalan S Parman, langsung banjir.

"Ini sudah lama, sudah lebih dari satu tahun," kata Rizal.

Rizal, juga mengatakan, air yang menggenangi jalan S Parman tersebut tingginya bisa sampai satu meter.

"Tergantung hujannya, kalau hujannya lama banjirnya bisa dalam,"katanya.

Banjir di jalan S Parman, setelah selesai hujan turun kata Rizal 15 menit kemudian langsung surut, tidak pernah lama bertahan."Surutnya cepat, tetapi kalau pas lagi banjir lumayan juga kita menunggu," kata Rizal. (*)

*Baca Berita Terkait di Tribun Batam Edisi Cetak Minggu 21 Mei 2017

Penulis: Ian Pertanian
Editor: Tri Indaryani
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help