TribunBatam/

BATAM TERKINI

Warga Senang Bisa Cek Kesehatan Gratis Program Pengabdian Pemasyarakatan UNIBA

Mahasiswa kampus UNIBA khususnya prodi kebidanan memberikan pelayanan berupa pengecekan tekanan darah dan gula darah bagi setiap warga.

Warga Senang Bisa Cek Kesehatan Gratis Program Pengabdian Pemasyarakatan UNIBA
TRIBUN BATAM/ALFANDI SIMAMORA
Mahasiswa kampus UNIBA khususnya prodi kebidanan memberikan pelayanan berupa pengecekan tekanan darah dan gula darah gratis, Sabtu (20/5/2017) 

BATAM.TRIBUNNWS.COM, BATAM - Warga kampung Bagan RT 01,02,03 RW 09 kelurahan Tanjungpiayu, kecamatan Sungai Beduk, sangat antusias mengikuti kegiatan pengabdian pemasyarakatan yang dilaksanakan kampus UNIBA, Sabtu (20/5/2017).

Dari pantauan Tribun di kegiatan pemasyarakatan yang digelar di posko penduduk di Kampung Bagan RT02/RW 09, terlihat masyarakat sangat antusias mengikuti kegiatan pengabdian pemasyarakatan tersebut.

Mahasiswa kampus UNIBA khususnya prodi kebidanan memberikan pelayanan berupa pengecekan tekanan darah dan gula darah bagi setiap warga khususnya warga kampung bagan yang sudah lanjut usia, Sabtu (20/5/2017).

Selain itu di kegiatan pengabdian pemasyarakatan ini juga diberikan berupa pembagian sembako kepada anak yatim yang ikut serta menghadiri kegiatan, baik dari warga Bagan dan seputaran kelurahan Tanjungpiayu, kec. Sungai Beduk, Batam.

Sebut Siti Aminah salah satu warga yang mengikuti kegiatan pada saat dijumpai tribun mengatakan, ia dan warga lain merasa senang dengan diadakannya pengabdian pemasyarakatan yang digelar oleh kampus UNIBA prodi kebidanan di kampung mereka.

Sebab, mereka bisa cek kesehatan dan pembelajaran pola hidup sehat.

Baca: TERUNGKAP. Ada Tugas Besar, Agus Yudhoyono Dipastikan Tak Ikut Pilgub Jatim

Baca: ALAMAK. Terjerat Utang, Tukang Urut Jual Bayi Tetangganya Seharga Lima Juta

Baca: MENGEJUTKAN. Remaja Usia 14 Tahun Ini Nekat Menjual Diri Jadi PSK

"Pengabdian yang mereka berikan sangat membantu keluhan kami lah Mas. Baik dari pengecekan kesehatan kami dan pembelajaran untuk  pola hidup sehat juga mereka berikan," ujar Siti Aminah

Siti Aminah juga mengatakan, kegiatan pengabdian pemasyarakatan  yang dilakukan oleh kampus uniba ini sudah hampir tiga tahun, dan bukan hanya hari ini saja, maka dari itu kami ucapkan sangat berterimakasihlah bagi pihak dari kampus uniba, khususnya para mahasiswa jurusan kebidanan yang senantiasa memberikan pelayanan bagi kami warga bagan di kelurahan Tanjungpiayu ini. (*)

*Baca Berita Terkait di Tribun Batam Edisi Cetak, Minggu 21 Mei 2017

Penulis: Alfandi Simamora
Editor: Tri Indaryani
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help