MotoGP

Start dari Posisi Kedua di GP Perancis Malam Ini, Rossi Sebut Feeling Lagi Bagus

Rossi hanya kalah cepat 0,106 detik dari rekan satu timnya, Maverick Vinales, yang akhirnya mendapatkan pole position

Start dari Posisi Kedua di GP Perancis Malam Ini, Rossi Sebut Feeling Lagi Bagus
MOTOGP.COM
Pebalap Movistar Yamaha MotoGP asal Italia, Valentino Rossi, berada di parc ferme setelah mencatat putaran tercepat kedua pada sesi kualifikasi GP Perancis di Sirkuit Le Mans, Sabtu (20/5/2017) 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, LE MANS - Pebalap Movistar Yamaha MotoGP, Valentino Rossi, puas dengan hasil kualifikasi yang menempatkannya start di posisi kedua saat balapan GP Perancis di Sirkuit Le Mans, Minggu (21/5/2017) malam ini.

Rossi hanya kalah cepat 0,106 detik dari rekan satu timnya, Maverick Vinales, yang akhirnya mendapatkan pole position, pada sesi kualifikasi, Sabtu (20/5/2017).

"Saya sangat puas dengan hasil latihan (dan kualifikasi) karena saya bisa start dari baris terdepan, yang selalu sangat penting untuk balapan," kata Rossi setelah sesi kualifikasi.

Baca: Malam Ini di GP Perancis, Duo Yamaha Start Paling Depan. Vinales Pole Position

Baca: Real Madrid atau Barcelona Juara La Liga? Ini Dia Siaran Langsung Sepakbola Hari Ini

"Saya rasa kami sudah bekerja dengan sangat bagus dan kami melakukan modifikasi dengan motor. Sepertinya, M1 sangat menyukai trek ini dan aspalnya (yang baru)," kata Dia.

Rossi juga menilai ban yang dia pakai berfungsi dengan baik sejak latihan bebas keempat (free practice 4/FP4), yang merupakan kali pertama sesi berlangsung di lintasan kering sepenuhnya pada akhir pekan ini.

"Hal yang penting adalah feeling, dan feeling dengan motor oke dan saya punya setting yang bagus untuk balapan. Sekarang kami harus berkonsentrasi, memperhatikan ban, dan berharap cuaca akan bagus," ujar Rossi.

Dalam konferensi pers itu, Rossi juga ditanya jurnalis dari Perancis, seputar peluang Johann Zarco (Monster Yamaha Tech3) menggantikan dia sebagai pebalap tim pabrikan Yamaha.

Zarco merupakan debutan MotoGP 2017.

Lee Dong Wook menggendong salah satu penggemar beruntung dalam fan meeting bertajuk For My Dear di Kasablanka Hall, Kota Kasablanka, Jakarta Selatan, Sabtu (20/5/2017). Penggemar lainnya pun berteriak histeris.
Lee Dong Wook menggendong salah satu penggemar beruntung dalam fan meeting bertajuk For My Dear di Kasablanka Hall, Kota Kasablanka, Jakarta Selatan, Sabtu (20/5/2017). Penggemar lainnya pun berteriak histeris. (KOMPAS.com/SINTIA ASTARINA)
Halaman
12
Editor: nandarson
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help