TribunBatam/

Jaringan Telkomsel Dukung Latihan Gabungan PPRC di Natuna

Noviandri mengatakan, optimalisasi jaringan dengan menempatkan dua compact mobile base station (Combat) atau mobile BTS.

Jaringan Telkomsel Dukung Latihan Gabungan PPRC di Natuna
dok Telkomsel
Telkomsel menyediakan mobile BTS (combat) untuk mendukung latihan gabungan PPRC TNI di Natuna 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, BATAM - Sebagai perusahaan telekomunikaSI terkemuka di Indonesia, Telkomsel mendukung kesuksesan penyelenggaraan Latihan Perang PPRC ( Pasukan Pemukul Reaksi cepat) TNI, 15-22 Mei 2017 di Natuna.

Dalam kegiatan ini, Telkomsel menghadirkan jaringan 3G berkecepatan tinggi hingga 7,2 Mbps di kawasan latihan tempur TNI yang berada di wilayah Tanjungdatuk dan Pengadah, Pulau Natuna.

Hal ini dilakukan Telkomsel sebagai bagian dari bentuk dukungan penuh terhadap agenda khusus TNI yang selalu siap siaga menjaga keamanan dan menjaga garda depan teritorial Indonesia.

Penyediaan jaringan Telkomsel tersebut disiapkan untuk sarana telekomunikasi yang dapat menunjang kebutuhan para TNI dalam berkomunikasi selama kegiatan berlangsung.

General Manager ICT Operation Region Sumbagteng Noviandri mengatakan, optimalisasi jaringan dengan menempatkan dua compact mobile base station (Combat) atau mobile BTS.

"Ini upaya kami untuk menjamin kenyamanan dan kelancaran komunikasi suara dan data para peserta latihan perang PPRC di Natuna," kata Noviandi.

Selain itu, Telkomsel juga terus berupaya memastikan agar para TNI yang mengikuti kegiatan tersebut dapat menikmati layanan komunikasi yang berkualitas melalui jaringan 3G berekecepatan tinggi.

"Dua unit ombat ini ditempatkan di sekitar lokasi kegiatan dengan menggunakan transport melalui satelit. Telkomsel menjamin lonjakan trafik komunikasi, baik suara maupun data hingga 50 persen, mengingat sekitar 5000 peserta latihan berada di lokasi kegiatan", ujar Noviandri.

Penulis: Efendi Wardoyo
Editor: Alfian Zainal
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help