Mengenal Ancha, Raja Modifikasi Motor di Tanjungpinang. Ini Kisah di Baliknya!

Mengenal Ancha, Raja Modifikasi Motor di Tanjungpinang. Ini Kisah di Baliknya!

Mengenal Ancha, Raja Modifikasi Motor di Tanjungpinang. Ini Kisah di Baliknya!
TRIBUNBATAM/M IKHWAN
Ancha 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, TANJUNGPINANG- Modifikasi motor menjadi hobi kaula muda masa kini. Tak terkecuali di Kota Tanjungpinang. Mereka para pencinta motor modifikasi tak sayang merogoh kocek dalam-dalam untuk memodifikasi motornya agar tampil indah.

Ancha, Warga Perum Bukit Indah Lestari Blok D 21 adalah satu diantaranya penggiat modifikasi motor. Dia bisa dijuluki "Sang Jawara modifikasi motor bebek Tanjungpinang". Karena motor bebek hasil modifikasinya, sudah berkali-kali menyabet gelar juara.

Diantaranya juara pertama pada ajang Automotive show 2017 kelas bebek modifikasi yang dilaksanakan Cicaxkobeng baru-baru ini. Kemudian Juara Pertama Bike Kontes, Bintan Bike Party 2015 dan Masih bayak lagi. Sederet piala dan piaham terpampang di lemari rumahnya sebagai bukti prestasi juara yang sudah diraih.

Pria kelahiran Tembilahan, 18 Agustus 1983 memang sangat hobi modifikasi motor. Utamanya motor bebek. Iya melakoni hobinya itu sejak 2006 silam. Motor yang domodifikasinya adalah motor Jupiter MX.

Tak tanggung-tanggung, untuk memodifikasi motornya itu hingga meraih sejumlah gelar juara itu, ia mengaku harus mengeluarkan biaya hingga Rp50 juta. Jumlah yang memang jauh lebih tinggi daripada membeli satu unit motor Jupiter MX baru.

"Memang modifikasi motor saya ini masuk ketegori ekstrim. Karena hanya mesinnya saja yang tak dimodif. Lainnya sudah dimodifikasi. Tapi semua itu terbayar, dengan melihat hasil modifikasi, saya merasa mendapatkan kepuasan tersensiri," katanya kepada tribun batam, Senin (22/5).

Menurutnya, butuh waktu setahun untuk merampungkan memodisikasi motor kesayangannya itu. Ide bentuk dan tampilan motor didapakannya dari peroses berfikir kereatif sendiri. Sebagian juga terinspirasi dari majalah-majalah otomotif yang ia baca.

"Memang ide dari saya sendiri tapi yang mengerjakan tentu orang bengkel," katanya. (*)

Berita Terkait Baca Harian Tribun Batam Edisi Selasa (23/5/2017)

Tags
modifikasi
Penulis: M Ikhwan
Editor: Agoes Sumarwah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help