DPRD Bakal Panggil Pemkab Rapat Dengar Pendapat Soal Ini, Jadwal Rapatnya Ini

DPRD Bakal Panggil Pemkab Rapat Dengar Pendapat Soal Ini, Jadwal Rapatnya Ini

DPRD Bakal Panggil Pemkab Rapat Dengar Pendapat Soal Ini, Jadwal Rapatnya Ini
tribunnews batam/dewi haryati
Ilustrasi RDP di DPRD Batam 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, ANAMBAS - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kepulauan Anambas bakal menggelar Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan Pemerintah Daerah. Langkah ini dilakukan terkait pemekaran kecamatan di Anambas. Seperti diketahui, usulan Ranperda tiga kecamatan baru yakni Kecamatan Siantan Utara, Kute Siantan, dan Kecamatan Jemaja Barat telah disampaikan Pemerintah Daerah ke DPRD.

"Mengenai hal itu, kami akan memanggil Pemerintah Daerah. ‎Lebih kepada rapat dengar pendapat terkait Ranperda yang disampaikan Pemerintah Daerah. Dalam waktu dekat ini, kami akan memanggil Pemerintah Daerah," ujar Ketua Badan Legislasi DPRD Kabupaten Kepulauan Anambas, Yulius Selasa (23/5/2017).

‎Politisi Partai Gerindra ini menambahkan, rapat dengar pendapat dilakukan mengingat Ranperda yang disampaikan Pemerintah Daerah diakuinya masih perlu tahap untuk disempurnakan. DPRD khususnya Banleg, banyak mendapat penjelasan dari Kasubdit kecamatan Kemendagri Budi Hartono saat melakukan koordinasi di Jakarta.

"Kami banyak mendapat penjelasan saat melakukan konsultasi ke Kemendagri. ‎Salahsatunya syarat pemekaran kecamatan yang masih mengacu pada PP 19 tahun 2008. Dalam PP tersebut, dijelaskan syarat mulai dari syarat administratif, teknis dan fisik kewilayahan. Nah, setelah keluarnya UU nomor 23 tahun 2014, belum ada pengganti PP nomor 19 itu," bebernya. (*)

Berita Terkait Baca Harian Tribun Batam Edisi Rabu (24/5/2017)

Penulis: Septyan Mulia Rohman
Editor:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved