BATAM TERKINI

Pantang Menyerah. Kamis Besok 5.000 Warga Sagulung Kembali Protes Kenaikan TDL

Kenaikan TDL sebesar 30 persen untuk tahap awal oleh Bright PLN Batam dan ditandatangani Gubernur Kepri tersebut saat ini menjadi polemik di Batam.

Pantang Menyerah. Kamis Besok 5.000 Warga Sagulung Kembali Protes Kenaikan TDL
Tribun Batam/Argianto DA Nugroho
Aksi demonstrasi di depan Graha Kepri Batam Centre, menolak kenaikan tarif listrik, Selasa (16/5/2017). 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, BATAM - Pantang menyerah! Mungkin itu kata yang tepat bagi warga Sagulung dalam memperjuangkan harapannya agar Gubernur Kepri, Nurdin Basirun melakukan revisi kenaikan tarif dasar listrik (TDL) dalam Pergub nomor 21 tahun 2017.

Kenaikan TDL sebesar 30 persen untuk tahap awal oleh Bright PLN Batam dan ditandatangani Gubernur Kepri tersebut  saat ini menjadi polemik di tengah-tengah masyarakat Batam, termasuk masyarakat Sagulung.

Bahkan, rencananya Kamis (24/5/2017) mendatang, diperkirakan sebanyak 5.000 massa dari masyarakat Sagulung, akan turun ke jalan untuk menyuarakan aspirasi mereka mengenai penolakan TDL yang saat ini sangat menyiksa masyarakat.

Baca: Penyebab Kematian Mr X dalam Gorong-gorong Belum Terungkap, Polisi Cari Dua Teman Korban

Baca: Mr X Diduga Disekap Dulu Baru Mayatnya Dibuang ke Laut Barelang

Baca: Sering Sebabkan Pengendara Jatuh, Akhirnya Pemko Tambal Lubang Jalan di Wilayah Ini

Rusdianto Tanjung, tokoh masyarakat Sagulung mengatakan, jika pemerintah Provinsi dalam hal ini Gubernur Kepri Nurdin Basirun, tidak menanggapi atau tidak melakukan revisi terhadap Pergub nomor 21 Tahun 2017 mengenai TDL, maka masyarakat Sagulung akan terus melakukan aksi.

"Kenaikan TDL yang terjadi saat ini sudah, sangat meresahkan masyarakat, bahkan bukan sekadar meresahkan tetapi sudah mencekik dan membunuh perekonomian masyarakat secara perlahan-lahan," kata Rusdianto. (*)

*Baca Berita Terkait di Tribun Batam Edisi Cetak, Rabu 24 Mei 2017

Penulis: Ian Pertanian
Editor: Tri Indaryani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved