Selain Jokowi, Tiga Tokoh Indonesia Masuk Top 50 Muslim Berpengaruh Dunia. Siapa Mereka?

Empat tokoh muslim asal Indonesia masuk dalam jajaran 500 tokoh muslim tahun 2017 yang paling berpengaruh di dunia. Siapa saja mereka?

Selain Jokowi, Tiga Tokoh Indonesia Masuk Top 50 Muslim Berpengaruh Dunia. Siapa Mereka?
tribunjabar
Presiden Jokowi 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Empat tokoh muslim asal Indonesia masuk dalam jajaran 500 tokoh muslim tahun 2017 yang paling berpengaruh di dunia dalam situs www.themuslim500.com yang dirilis  The Royal Islamic Strategic Studies Centre (RISSC).

Dan keempat tokoh tersebut masuk dalam jajaran 50 besar. Termasuk di dalamnya adalah Presiden Joko Widodo alias Jokowi.

Tiga tokoh Indonesia lainnya yakni Ketua Pengusur Besar Nahdlatul Ulama (PBN) Said Aqil Siradj, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Din Syamsuddin, dan kiai kharismatik asal Pekalongan Luthfi bin Yahya.

Daftar ini diambil dengan survei terhadap tokoh muslim yang memiliki pengaruh baik secara kultural, ideologis, finansial, politis, dan lainnya dalam membuat perubahan signifikan bagi kaum muslim dunia.

Baca: ALAMAK. Ada Motor Plat Merah Ikut Disegel di Lokasi Pesta Seks. Milik Siapa?

Baca: MENGEJUTKAN. Keluarga Ahok Bakal Cabut Permohonan Banding. Ada Apa?

Baca: ASTAGA. Hanya Karena Diejek, Pria Ini Tega Menusuk Sahabatnya Sendiri

Pengaruh yang diberikan bisa berupa pemahaman keyakinan religi yang biasa dilakukan oleh para pemuka agama ataupun melalui kebijakan sosial ekonomi, hingga seniman yang membentuk budaya popular.

Presiden Jokowi

Di dalam situs themuslim500.com disebutkan bahwa Jokowi merupakan pemimpin yang populis yang tak memiliki dukungan dari kelompok religius dan juga tak berasal dari latar belakang militer atau kelas ekonomi atas.

Halaman
12
Editor: Tri Indaryani
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved