Tak Ada Dokter dan Ambulans di Tempat Pesta, Bayi Lahir di Bagasi Mobil dan Meninggal

Tak Ada Dokter dan Ambulans di Tempat Pesta, Bayi Lahir di Bagasi Mobil dan Meninggal

Tak Ada Dokter dan Ambulans di Tempat Pesta, Bayi Lahir di Bagasi Mobil dan Meninggal
KOMPAS.com/RAJA UMAR
Tarmizi, ayah dari Linda (20) memperlihatkan tempat anaknya melahirkan di bagasi mobil, Selasa (23/5/2017) 

BATAM. TRIBUNNEWS.COM, MEULABOH-Seorang ibu warga Kecamatan Panton Rue, Kabupaten Aceh Barat, Linda (20) terpaksa melahirkan di bagasi mobil. Ibu tersebut selamat, namun sang bayi meninggal dunia.

"Tadi saya bawa ke puskesmas tidak ada dokter di tempat. Kemudian saya telepon sopir ambulan, katanya mobil sedang mengantar jenazah. Saya langsung bawa anak saya dengan mobil sendiri," kata Tarmizi, orangtua pasien kepada wartawan, Selasa (23/5/2017).

Tarmizi mengaku sangat kecewa terhadap pelayanan Puskesmas Meutulang di Kecamatan Panton Rue. Ia menuduh pelayanan di Puskesmas menjadi penyebab cucu pertamanya lahir di dalam mobil dan tak dapat diselamatkan.

Apalagi, saat perjalanan menuju ke RSUD Cut Nyak Dhien, ia melihat ambulans puskesmas terparkir di tempat acara pesta.

“Waktu saya telepon ambulans, dibilang sedang antar jenazah, tapi saya lihat tadi saat mengantar anak saya ke RSUD ambulan terparkir di tempat acara pesta di Desa Manggi," ucapnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Pelayanan Medik RSUD Cut Nyak Dhien Meulaboh, dr Eman Tuwahta mengatakan, pasien tiba di UGD rumah sakit dalam kondisi kritis. Bahkan bayinya sudah lahir setengah badan.

Saat itu, petugas UGD langsung memberikan pertolongan terhadap ibu dan bayi. Namun bayi tak dapat diselamatkan.

"Pasien tadi diantar dengan menggunakan mobil keluarga. Saat tiba di depan ruang IGD bayi sudah keluar setengah, sehingga petugas langsung membantu proses melahirkan di dalam mobil. Namun bayi telah meninggal, sementara ibu bayi selamat dan sekarang dalam perawatan”, tutupnya. (Kompas.com)

Tags
Bayi
bagasi
Editor:
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved