Panik! Mobil Pengantar Seragam Dekati Anaknya, Ibu Ini Teriak Ada Penculikan

Pengendara seragam sekolah diteriaki penculik seorang ibu setelah mobilnya mendekati anaknya. Begini kejadiannya!

Panik! Mobil Pengantar Seragam Dekati Anaknya, Ibu Ini Teriak Ada Penculikan
Tribun Solo
Ilustrasi 

BATAM. TRIBUNNEWS.COM, PONOROGO-Panik dengan isu penculikan. Ibu ini teriak penculikan begitu melihat ada mobil mendekati anaknya yang bermain di tepi jalan.

Baca: Edan! Ayah dan Anak Bacok Tetangga Gara-gara Tersinggung. Begini Kejadiannya!

Baca: Ngeri! Motornya Tersenggol, Tukang Ojek Tembak Mati PNS. Begini Kejadiannya!

Dikira penculik anak-anak, dua warga Kabupaten Tulungagung dikejar dan diamankan aparat Polres Ponorogo, Selasa ( 23/5/2017).

Namun setelah diamankan, Nova Karuniawan (30) dan Fahdan Galang (18) ternyata dua warga yang akan mengirimkan seragam sekolah di SMA Semanding, Kecamatan Jenangan, Kabupaten Ponorogo.

"Aparat Polsek Jenangan mendapatkan informasi di daerah Semanding ada penculikan dengan mobil Xenia putih nopol AG 1513 RZ. Kemudian kapolsek menyebarkan anggota untuk melakukan pengejaran dibantu masyarakat," kata Kapolres Ponorogo, AKBP Suryo Sudarmadi, Selasa (23/5/2017).

Suryo menuturkan, informasi penculikan bermula saat seorang ibu rumah tangga bernama Mutmainnah, warga Dukuh Semanding Barat, Desa Semanding melihat mobil putih yang berhenti mendekati anaknya saat bermain di depan rumah.

Karena khawatir anaknya akan menjadi korban penculikan, Mutmainnah berteriak dan bergegas mengamankan anaknya.

"Jadi isu penculikan anak tidak benar dan tidak ada. Mutmainah yang memiliki naluri seorang ibu khawatir anaknya yang sedang bermain di pinggir jalan dikira mau dibawa atau ditabrak mobil yang berhenti. Namun isu yang tersebar ada penculikan," tutur Suryo.

Mendapatkan informasi penculikan, seorang anggota polisi dengan mobil patrolinya menghentikan mobil Xenia yang dimaksud. Namun keduanya berusaha kabur. Mereka takut ditangkap karena tidak mengenakan sabuk pengaman.

Halaman
12
Editor: Agoes Sumarwah
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved