TV UHD Milik LG Ini Diklaim Hasilkan Gambar Lebih Realistis

TV UHD baru LG ini diklaim mampu mereproduksi gambar lebih realistis, warna akurat, dan kestabilan warna dalam sudut menonton lebih lebar

TV UHD Milik LG Ini Diklaim Hasilkan Gambar Lebih Realistis
LGEIN
TV UHD baru LG dengan layar LED berteknologi Nano Cell 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - LG Electronics Indonesia memperkenalkan TV Ultra High Definition (UHD) terbarunya, yaitu 65SJ850T dengan ukuran layar 65 inci dan 55SJ850T dengan bentang layar 55 inci.

TV UHD baru LG ini diklaim mampu mereproduksi gambar lebih realistis, warna akurat, dan kestabilan warna dalam sudut menonton lebih lebar.

Hal ini bisa dicapai berkat teknologi Nano Cell yang dipasang di panel layar TV UHD LG.

Product Marketing TV LG Electronics Indonesia, Riki Siuwandy, menyatakan, teknologi Nano Cell dalam TV Super UHD terbaru ini merupakan penggunaan partikel khusus dalam ukuran seragam, dengan diameter sekitar satu nanometer yang melapisi panel TV.

Baca: Tak Rela Suaminya Mesra-mesraan di TV, Nagita Beri Kejutan Raffi Ahmad Ini

Baca: Di Ajang IIMS 2017, Pioneer Tawarkan TV Mobil yang Bisa Tersambung dengan Spotify

"Penggunaan panel dengan partikel khusus ini salah satunya berguna menyerap kelebihan pancaran cahaya gelombang warna pada tayangan," ujar Riki dalam keterangan tertulis yang diterima KompasTekno, Selasa (23/5/2017).

Dengan teknologi TV yang masih mengandalkan susunan lampu LED untuk pencahayaan belakang (LED backlight), kemampuan panel dengan lapisan Nano Cell ini menjadi penting mengingat kelebihan pancaran cahaya gelombang warna seringkali membuat TV tak mampu menghasilkan warna sesuai dengan konten hasilnya.

Nano Cell dengan panel layar IPS 4K pada LG 65SJ850T dan 55SJ850T ini membuat pengguna dapat menikmati kualitas tayangan yang sama, meskipun menonton dari sudut berbeda hingga 60 derajat.

TV UHD LG 65SJ850T 65 inci dijual di Indonesia dengan harga kisaran Rp 35 juta, sementara LG 55SJ850T 55 inci dijual dengan harga kisaran Rp 25 juta.(*)

* Berita ini juga tayang di Kompas.com dengan judul Pakai Teknologi Nano Cell, TV UHD Baru LG Dijual Rp 35 Juta

Editor: nandarson
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help