BATAM TERKINI

Jika Warga Ingin Gelar Bazar Ramadan, Ini Syarat dari Pemko Batam

Untuk pelaksanaan bazar Ramadan di lapangan itu, dari Pemko Batam tidak mengatur secara detil titik-titik lokasinya. Hanya saja, Pemko mengajukan ini.

Jika Warga Ingin Gelar Bazar Ramadan, Ini Syarat dari Pemko Batam
TRIBUNBATAM/IAN PERTANIAN
SP plaza menyiapkan 72 meja yang disewakan pada penjual makanan buka puasa selama Ramadan 1438 Hijriah yang tinggal beberapa hari lagi 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, BATAM - Jelang Ramadan 1438 Hijriah, sejumlah titik bazar Ramadan mulai bermunculan di sejumlah kota Batam.

Kepala Bagian Humas dan Protokol Pemerintah Kota Batam, Ardiwinata mengatakan, untuk pelaksanaannya di lapangan, cenderung dikoordinir langsung masyarakat sekitar.

"Memang setiap kali Ramadan marak ada namanya pasar Ramadan, bazar, pasar murah. Kami dari Pemerintah Kota Batam menyambut baik kegiatan itu untuk memenuhi kebutuhan hari-hari masyarakat saat buka puasa maupun sahur," kata Ardi kepada Tribun, Rabu (24/5/2017) lalu.

Baca: Hindari Sepeda Motor, Sebuah Sedan Hantam Pohon di Batam Centre. Satu Tewas, Tiga Luka Parah

Baca: Gugur Saat Jalankan Tugas Negara, Polri Berikan Kenaikan Pangkat pada Tiga Polisi

Baca: MENGERIKAN. Terungkap Delapan Fakta Memilukan Dibalik Aksi Bom Kampung Melayu

Ardi melanjutkan, untuk pelaksanaan bazar Ramadan di lapangan itu, dari Pemko Batam tidak mengatur secara detil titik-titik lokasinya. Pemko hanya sebatas memberikan imbauan kepada pengelola bazar, agar dalam pelaksanaannya tetap memperhatikan kebersihan dan tidak mengganggu ketertiban lalu lintas di jalan.

"Kami mengimbau pengelola kegiatan di perumahan-perumahan, pasar atau tempat umum lainnya untuk menjaga kebersihan dalam penyediaan makanan. Jaga ketertiban jangan sampai timbul kemacetan," ujar dia.

Dari Pemko Batam, juga mengimbau pengelola bazar Ramadan untuk memberikan harga terbaik kepada masyarakat. Lantaran sifat kegiatannya untuk memudahkan masyarakat. (*)

*Baca Berita Terkait di Tribun Batam Edisi Cetak, Jumat 26 Mei 2017

Penulis: Dewi Haryati
Editor: Tri Indaryani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved