Cuaca Buruk. Keberangkata Kapal di Pelabuhan Sekupang Sempat Ditunda Satu Jam

Hujan deras yang melanda kota Batam Jumat (26/5/2017 membuat beberapa tujuan keberangkatan kapal di pelabuhan Sekupang tertunda.

Cuaca Buruk. Keberangkata Kapal di Pelabuhan Sekupang Sempat Ditunda Satu Jam
Penumpang menaiki kapal di Pelabuhan Domestik Sekupang, Jumat (26/5/2017) siang setelah keberaqngkatan kapal sempat tertunda sekitar satu jam akibat cuaca buruk. 

Laporan Alfandi Simamora

BATAM TRIBUNNWS.COM BATAM - Hujan deras yang melanda kota Batam Jumat (26/5/2017 membuat beberapa tujuan keberangkatan kapal di pelabuhan Sekupang tertunda.

Dari hasil pantaun Tribun diruang tunggu Pelabuhan Sekupang, terlihat banyak penumpang yang terpaksa menunggu di ruang tunggu keberangkatran.

KSOP Sekupang menunda keberangkatan kapal sekitar satu jam karena gangguan jarak pandang yang berbahaya untuk pelayaran.

Deni Chayadi, Kepala Kantor Syahbandar dan Operasional Pelabuhan (KSOP) Sekupang mengatakan, hujan yang melanda perairan di wilkayah Sekupang memang sempat tertunda sekitar satu jam, Jumat siang, sekitar pukul 12.30 WIB.

"Kita tidak ingin mengambil risiko. Kita harus mengutamakan keselamatan penumpang," ujar Deni

Deni mengatakan, kapal yang ditunda keberangkatannya adalah MV Dumai line 2 dengan 110 penumpang tujuan Tanjungbalai Karimun, MV Marina Batam 2 dengan 31 penumpang tujuan Tanjungbatu, Kundur, dan SB Budi Jasa 37 dengan 38 penumpang tujuan Moro.

Selain jarak pandang yang mengganggu, hujan juga mengakibatkan gelombang cukup tinggi serta angin kencang.

Penulis: Alfandi Simamora
Editor: Alfian Zainal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help