Jangan Masukkan Kiwi Mengkal ke Dalam Kulkas. Ini Alasannya

Menyimpan buah-buahan terutma kiwi ternyata tak bisa dilakukan sembarangan terutama jika buah tersebut belum matang sempurna. Begini cara menyimpannya

Jangan Masukkan Kiwi Mengkal ke Dalam Kulkas. Ini Alasannya
NOVA

BATAM.TRIBUNNEWS.COM - Pernahkah Anda membeli buah kiwi tapi kondisinya belum matang sempurna? Atau, mungkin sengaja membeli buah kiwi yang belum matang betul agar bisa disimpan terlebih dahulu.

Pasti tak sedikit dari kita yang langsung memasukkan buah musiman yang masih terasa keras ini ke dalam kulkas, agar buah kiwi bisa cepat matang.

Padahal, cara tersebut kurang tepat.

Menurut Anastasia Damayanti Taulu, marketing manager Zespri Indonesia, kita bisa menaruh buah kiwi yang mengandung gas etilen.

Buah-buahan yang mengandung gas etilen ini sendiri antara lain pisang, apel, dan anggur.

Gas etilen sendiri memiliki peran penting dalam proses pematangan buah.

“Gas ini dapat membantu pematangan buah kiwi. Caranya, cukup dengan meletakkannya di dekat buah yang mengandung gas etilen,” paparnya saat ditemui di bilangan Kebayoran Baru, Jakarta.

Baca: Diminta Ikuti Kebiasaan Ahok Ini Saat Jadi Gubernur, Ini Jawaban Anies Baswedan

Baca: Lagi, Ahok Kembalikan Sisa Dana Operasional. Kali Ini Nilainya Rp 1,2 Miliar

Kemudian, apabila buah kiwi sudah dirasa empuk, barulah kita bisa menikmatinya dengan cara dimakan langsung atau juga dengan mengolahnya menjadi makanan lain.

Sedangkan, apabila buah kiwi yang masih belum matang langsung kita masukkan ke dalam kulkas, maka proses pematangannya akan berjalan lebih lama.

Anastasia menjelaskan, memasukkan buah kiwi yang belum matang justru akan membuat proses pematangan berjalan lebih lama.

“Menyimpan buah di kulkas dapat memperlambat proses pematangan agar tidak cepat busuk,” tuturnya.

“Masukkan buah ke dalam kulkas bila memang sudah matang, agar tak cepat busuk,” katanya. (*)

*Berita di atas sebelumnya telah dipublikasikan di Nova.grid.id dengan judul : Selain Kiwi, 3 Buah Ini Jangan Disimpan di Kulkas Kalau Ingin Cepat Matang

Editor: Tri Indaryani
Sumber: Nova
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help