Kabar Terbaru! Suzuki Ertiga Geser Daihatsu Xenia per April 2017, Siapa Juaranya!

Kabar Terbaru! Suzuki Ertiga Geser Daihatsu Xenia per April 2017, Siapa Juaranya!

Kabar Terbaru! Suzuki Ertiga Geser Daihatsu Xenia per April 2017, Siapa Juaranya!
TRIBUNJATENG/M SOFRI KURNIAWAN/DOK
Ilustrasi 

BATAM. TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA-Penjualan segmen low multi purpose vehicle (LMPV) secara wholesales anjlok pada April 2017, mencapai 11,92 persen. Ini merupakan penurunan pertama sepanjang Januari-April 2017 ini.

Baca: Ini Harga Jual Toyota C-HR yang Dijual Hans Automotive. Ini Lokasinya di Batam!

Baca: Apa Arti Pembagian Kelas dan Subkelas di Kereta Api? Begini Penjelasannya!

Baca: Terungkap! Inilah Kota-kota di Dunia Dengan Tarif Parkir Termahal. Jangan Kaget Ini Tarifnya!

Terkoreksinya penjualan ini juga disebabkan merosotnya beberapa model, terutama merek-merek besar, seperti Avanza (6,12 persen), Mobilio (17,51 persen), serta penurunan terdalam dirasakan oleh Daihatsu Xenia, mencapai angka 37,55 persen.

Seolah tetap bertahan dan tidak mengikuti kondisi para rival dengan hasil mengecewakan, Suzuki Ertiga justru naik 12,41 persen menjadi 3.180 unit. Menariknya, dari data wholesale Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) pencapaian Ertiga bahkan berhasil melampaui Xenia yang cuma 2.538 unit.

Mengawali pertarungan di 2017, Suzuki menambahkan amunisi baru, menghadirkan varian baru Ertiga Diesel “Hybrid” pada Februari 2017 lalu. Model baru Ertiga ini dipasarkan dengan harga Rp 219,5 juta, MPV ini hanya tersedia dengan transmisi manual lima percepatan.

“Dapat dilihat bahwa hal tersebut terjadi karena penurunan volume low MPV besar di merek tertentu. Suzuki Ertiga market share di LMPV naik dari 15,7 persen (Maret 2017) menjadi 16,6 persen di April. Kondisi kenaikan itu karea adanya Ertiga Diesel Hybrid,” ujar Donny Saputra Direktur Pemasaran Suzuki Indomobil Sales (SIS) R4 kepada KompasOtomotif, Kamis (24/5/2017). (*)

Berita ini telah tayang di Kompas.com dengan judul Suzuki Ertiga Geser Daihatsu Xenia pada April 2017

Editor: Agoes Sumarwah
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved