Menakjubkan! Inilah Konsep Terbaru BMW Seri 8. Anda Akan Sepakat Desainnya!

Menakjubkan! Inilah Konsep Terbaru BMW Seri 8. Anda Akan Sepakat Desainnya! Begini penampakan detailnya!

Menakjubkan! Inilah Konsep Terbaru BMW Seri 8. Anda Akan Sepakat Desainnya!
carscoops
BMW mununjukkan foto pertama konsep Seri 8 sebelum melakukan debut di Cernobbio, Italia 

BATAM. TRIBUNNEWS.COM, CERNOBBIO-BMW melepas foto pertama yang menunjukkan tampang Seri 8. Orang bakal dibuat makin penasaran sebelum wajah aslinya meluncur pada ajang Concorso d’Eleganza Villa d’Este, di Cernobbio, Italia, Sabtu (26/5/2017) nanti.

Baca: Terungkap! Inilah Kota-kota di Dunia Dengan Tarif Parkir Termahal. Jangan Kaget Ini Tarifnya!

Baca: Apa Arti Pembagian Kelas dan Subkelas di Kereta Api? Begini Penjelasannya!

Dari foto resmi itu, kesan pertama yang muncul adalah tajam dan langsing. Konsep BMW Seri 8 tak ubahnya sebagai mobil stylish, bergay kupe, dan punya dua pintu. Fascia depan sangat mencolok dengan gril khas besar, diapit dua lampu sipit dan runcing.

Aura sporty-nya sangat terasa berkat atap yang pendek. Kap mesin lebarnya dipadu dengan kaca kecil kabin depan. Bodi samping punya lubang angin besar, tersambung dengan pintu. Pelek alloy juga diklaim ringan, sedikit menyembunyikan kaliper rem warna emas dan piringan cakram.

Gambar bagian belakang tidak dalam kualitas yang baik, tapi masih bisa dilihat bahwa atap mulai turun ke bagian kap belakang yang terintegrasi dengan lampu futuristik dan spoiler. Konsep ini juga punya bemper belakang agresif, dan tampak muncul lubang knalpot ganda.

Konsep ini memang bukan mutlak bakal sama dengan versi produksi yang akan diluncurkan pada 2018 mendatang. Mobil akan secara parsial menggantikan Seri 6 Coupe, dan Chairman BMW Harald Krüger sudah mengatakan bahwa inilah mobil mimpi yang sesungguhnya.

Belum ada informasi resmi dari BMW, tapi model ini disinyalir bakal berdiri di atas platform CLAR yang juga mengakomodasi Seri 5 serta Ser 7.

Rumor juga mengabarkan bahwa Seri 8 akan ditawarkan dengan mesin-mesin yang familiar, kemungkinannya seperti tipe berkapasitas 6.600 cc V12 bertenaga 601 tk dengan torsi puncak 799 Nm.

Awal tahun ini, BMW mengonfirmasi bahwa mereka sudah mematenkan nama untuk seri ini, termasuk 825, 830, 835, 850, 845, 860, M8, dan M850. BMW M8 juga bakal menjadi senjata pamungkas. (CarScoops)

Berita ini telah tayang di Kompas.com dengan judul Kesan Tajam Konsep BMW Seri 8

Editor: Agoes Sumarwah
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved