Aksi Teroris di Indonesia Telah Renggut Nyawa 40 Personel Polisi

Ledakan bom yang dilakukan kelompok Jamaah Ansharut Daulah ( JAD) tersebut menambah deretan panjang jumlah korban anggota polisi akibat aksi terorisme

Aksi Teroris di Indonesia Telah Renggut Nyawa 40 Personel Polisi
WARTAKOTA
Prosesi pemakaman jenazah Bripda Ridho Setiawan di Dasana Indah, Kelurahan Bojong Nangka, Kecamatan Kelapa Dua, Tangerang, Kamis (25/5/2017). Jenazah bakal dimakamkan di Desa Negeri Katon, Kecamatan Selangai Lingga, Kabupaten Lampung Tengah, Lampung. 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kapolri Jenderal Tito Karnavian berbelasungkawa atas meninggalnya tiga polisi akibat bom bunuh diri di Kampung Melayu, Jakarta Timur, Rabu (24/5/2017) lalu.

Menurut Tito, ledakan bom yang dilakukan kelompok Jamaah Ansharut Daulah ( JAD) tersebut menambah deretan panjang jumlah korban anggota polisi akibat aksi terorisme di Indonesia.

"Sampai hari ini sudah lebih dari 120 anggota Polri jadi korban, oleh kelompok jaringan ini‎," kata Tito di lokasi ledakan, Jumat (26/5/2017).

Dari jumlah tersebut, menurut mantan Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) itu, 40 orang di antaranya meninggal dunia, termasuk tiga polisi yang tewas akibat ledakan di Kampung Melayu, yakni Bripda Ridho Setiawan, BripdaTaufan Tsunami, dan Bripda Imam Gilang Adinata.

"Sementara yang luka 80-an‎," ‎sambung Tito.

Baca: Ternyata Ini Alasan Teroris Kerap Incar Polisi Sebagai Sasaran Bom Bunuh Diri

Baca: ASTAGA. Suami Istri Ini Selalu Ajak Bayinya Saat Menjambret. Ini Alasannya

Baca: Epilepsi Mendadak Kumat Saat Mengendara, Mobil Ini Seruduk Lima Motor

Polri, lanjut Tito, sedang memburu pelaku aksi teror di Kampung Melayu yang merupakan bagian dari JAD sel Bandung Barat. Dua orang terduga pelaku terlah berhasil diidentifikasi atas nama Ahmad Kurnia dan Nur Salam.

"Saya sudah perintahkan jajaran kejar habis kelompok ini," imbuhnya. (*)

*Berita di atas sebelumnya telah dipublikasikan di Wartakota dengan judul: Sudah 40 Polisi Meninggal Dunia Akibat Aksi Terorisme di Indonesia

Editor: Tri Indaryani
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved