Proyek Belum Dilelang, DPRD Anambas Janji Panggil OPD Teknis. Ini Detailnya!

Proyek Belum Dilelang, DPRD Anambas Janji Panggil OPD Teknis. Ini Detailnya!

Proyek Belum Dilelang, DPRD Anambas Janji Panggil OPD Teknis. Ini Detailnya!
Tribunbatam/Septyan Mulia Rohman
Suasana paripurna DPRD Anambas 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, ANAMBAS - ‎Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) bakal memanggil Organisasi Perangkat Daerah (OPD) teknis. Ini dilakukan terkait sejumlah proyek yang belum dilelang sehingga dikhawatirkan pada pembangunan yang tidak terealisasi termasuk serapan anggaran yang rendah.

Baca: Mengejutkan! Inilah Menu Sahur Keluarga Agus Yudhoyono. Ini Penampakannya!

Baca: Terungkap! Di Negara Ini Umat Islam Berpuasa Hampir Sehari Semalam, Persisnya 23 Jam!

"Ini yang menjadi tandatanya kami. Artinya, perlu ada penjelasan dari OPD teknis mengenai hal ini, seperti Dinas Pekerjaan Umum, penataan ruang, dan perumahan rakyat, Badan Penelitian, pengembangan dan perencanaan daera (Balitbangpeda), termasuk Badan Keuangan Daerah (BKD). ‎Ini sudah mau akhir bulan Mei," ujar Yusli, YS Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Kepulauan Anambas ‎Minggu (28/5/2017).

‎DPRD pun, diakui politisi PDI Perjuangan ini, belum mendapat pemberitahuan dari Pemerintah Daerah secara resmi mengenai belum dilelangnya sejumlah proyek pada OPD tersebut. Melalui Rapat Dengar Pendapat (RDP), diakuinya dapat mengetahui persoalan sehingga tidak menggangu kinerja Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Anambas.

"Tidak hanya yang strategis, namun juga kegiatan fisik dan proyek yang Penunjukkan Langsung ‎(PL) sebagian besar belum dikerjakan. Saya mendapat informasi, bahwa terdapat kesalahan pada nomenklaturnya. Misalkan, kegiatan itu untuk di Kecamatan Siantan, namun malah tertulis di Kecamatan Palmatak. Ini yang menyebabkan BKD tidak berani untuk menginstruksikan melakukan pengerjaan karena dikhawatirkan akan berdampak pada salah pembayaran. Hal ini yang akan kami klarifikasi dalam RDP nanti," bebernya. (*)

Berita terkait baca Harian Tribun Batam edisi Senin (29/5/2017)

Penulis: Septyan Mulia Rohman
Editor:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved