Formula 1

Raih Podium Dua di GP Monaco, Kimi Raikkonen Tampak Tak Bahagia? Kenapa?

Raikkonen melakukan start dengan baik pada awal balapan. Ia mengungguli Vettel, Valtteri Bottas (Mercedes), dan Max Verstappen (Red Bull Racing)

Raih Podium Dua di GP Monaco, Kimi Raikkonen Tampak Tak Bahagia? Kenapa?
AFP/ANDREJ ISAKOVIC
Pebalap Scuderia Ferrari, Kimi Raikkonen, mengangkat paial setelah finis di urutan kedua pada balapan GP Monaco di Sirkuit Monaco, Monte Carlo, Minggu (28/5/2017). 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, MONTE CARLO - Pebalap Scuderia Ferrari asal Finlandia, Kimi Raikkonen, tak bisa menyembunyikan kekecewaan setelah hanya finis di urutan kedua pada balapan GP Monaco yang berlangsung di Sirkuit Monaco, Minggu (28/5/2017).

Pada balapan 78 putaran itu, Raikkonen punya kesempatan menjadi juara karena start dari posisi terdepan. Namun, dia akhirnya kalah bersaing dengan rekan satu timnya, Sebastian Vettel (Jerman).

Baca: Sebastian Vettel Ambil Alih Puncak Klasemen Sementara Setelah Juara GP Monaco

Baca: BREAKINGNEWS. Sebastian Vettel Juara di Monte Carlo. Ferrari Juasai GP Monaco

Saat berada di atas podium untuk menerima trofi, tak banyak senyum terlihat di wajah pria 37 tahun itu, seperti biasanya.

Bedanya, kali ini ada tambahan ekspresi kekesalan di wajah ayah dua anak tersebut.

"Sulit untuk mengatakannya. Saya memang finish di urutan kedua, tetapi rasanya tak terlalu bagus," kata Raikkonen saat diwawancarai oleh juara dunia F1 2016, Nico Rosberg.

"Kami akan fokus untuk balapan selanjutnya dan mencoba lebih baik," tutur pebalap berusia 37 tahun itu.

Raikkonen melakukan start dengan baik pada awal balapan. Ia mengungguli Vettel, Valtteri Bottas (Mercedes), dan Max Verstappen (Red Bull Racing).

Memasuki akhir lap ke-35, Raikkonen masuk pit stop untuk melakukan pergantian ban. Sejak itulah, Raikkonen tak mampu meraih posisi pertama lagi dan hanya finis di belakang Vettel dengan selisih 3,145 detik.

Raikkonen menempati urutan keempat klasemen sementara pebalap dengan raihan 67 poin. Adapun posisi pertama diduduki oleh Vettel dengan perolehan 129 angka.

Seri F1 selanjutnya akan digelar di Sirkuit Gilles Villeneuve, Kanada, pada 9-11 Juni 2017.(*)

Editor: nandrson
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved