Pajak dan Retribusi Daerah

Anda Punya Mobil Lebih Dari Satu? Siap-siap, Pajaknya Bakal Lebih Besar

Pajak progresif kita kenakan kepada pemilik kendaraan yang memiliki lebih dari satu unit atas namanya sendiri

Anda Punya Mobil Lebih Dari Satu? Siap-siap, Pajaknya Bakal Lebih Besar
Humas pemprov Kepri
Gubernur Kepri Nurdin Basirun dan Ketua DPRD Kepri Jumaga Nadeak menandatangani perubahan Perda tentang retribusi dan pajak daerah dalam Sidang Paripurna DPRD Kepri, Senin (29/5/2017). 

Laporan Thomm Limahekin

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, TANJUNGPINANG - DPRD Kepri mengesahkan revisi peraturan daerah (Perda) Nomor 1 Tentang Retribusi Daerah dan Perda Nomor 8 Tahun 2011 Tentang Pajak Daerah.

Perda tersebut sudah disahkan dalam rapat paripurna yang digelar di kantor DPRD Kepri di Gedung DPRD, pulau Dompak Tanjungpinang, Senin (29/5) siang.

Salah satu pajak yang akan diincar pemprov Kepri adalah pajak progresif untuk kendaraan.

Wakil Ketua Pansus Surya Makmur Nasution mengatakan, pajak progresif kendaraan bermotor ini dikenakan kepada pemilik kendaraan yang memiliki kendaraan lebih dari satu.

"Saya ingin meluruskan komentar rekan kami di media tentang pajak progresif. Tidak benar pajak progresif diberikan berdasarkan alamat. Pajak progresif kita kenakan kepada pemilik kendaraan yang memiliki lebih dari satu unit atas namanya sendiri," kata Surya.

Ketua komisi II DPRD Kepri, Iskandarsyah menambahkan Perda yang dibahas oleh DPRD Kepri dan Pemprov Kepri ini lebih ditujukan kepada perusahan dan orang-orang kaya.

Baca: Perubahan Perda Retribusi dan Pajak Daerah Disahkan. Ini Kata Nurdin

Baca: BP Batam Makin Kejepit, Pajak Air Permukaan dan Labuh Jangkar Diambil Pemprov Kepri

Melalui Perda ini, pemerintah daerah ingin meningkatkan pendapatan asli daerah dari sektor labuh jangkar, air permukaan dan pajak progresif kendaraan bermotor.

Halaman
12
Penulis: Thom Limahekin
Editor: Alfian Zainal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help