Jelang Lebaran, Bayar Tol Pakai e-Money Dapat Diskon 20 Persen

Jasa Marga menawarkan diskon 20 persen jasa tol bagi pengemudi yang membayar jasa tol menggunakan e-money.

Jelang Lebaran, Bayar Tol Pakai e-Money Dapat Diskon 20 Persen
KONTAN
Jasa Marga menawarkan diskon 20 persen bagi pengguna jalan tol yang membayar menggunakan e money menjelang Lebaran. 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -  Ada tawaran menarik bagi pengguna pemudik. Sebab, PT Jasa Marga Tbk akan memberikan diskon 20 persen untuk pengguna uang elektronik saat mudik nanti. Potongan tarif berlaku untuk seluruh jalan tol yang dioperasikan oleh Jasa Marga.

"Diskon 20% hanya berlaku bagi pengguna uang elektronik seperti e-Money (Bank Mandiri), Brizzi (BRI), TapCash (BNI), Blink (BTN) dan Flazz (BCA)," beber Dwimawan Heru, AVP Corporate Communication PT Jasa Marga Persero.

Pantauan tim survey jalur mudik lebaran 2017, diskon tarif tol untuk pengguna uang elektronik ini akan berlaku pada H-3 sampai H2 arus mudik Lebaran 2017. Lalu berlaku juga untuk arus balik, H+4 hingga H+6 Lebaran 2017.

Baca: Ini Dia Lima Rahasia Agar Ikan Asin Renyah Setelah Digoreng

Baca: Perusahaan Multi-Nasional Butuh Karyawan. Jika Tertarik Cek Syarat Berikut Ini

Baca: Ini Dia Delapan Alasan Sebaiknya Tidak Membiasakan Kucing Tidur di Kasur Anda

Diskon tarif tol 20% ini merupakan strategi Jasa Marga mengingat peningkatan jumlah kendaraan yang sangat signifikan pada saat arus mudik dan arus balik Lebaran 2017.

Diharapkan pengguna jalan mau berpindah untuk melakukan transaksi tol dari tunai menjadi nontunai. Sehingga antrean di Gerbang Tol yang melebihi antrian kendaraan pada kondisi normal diharapkan bisa berkurang. 

"Dengan melakukan pembayaran non tunai, waktu transaksi di gardu tol menjadi lebih cepat sehingga kapasitas transaksi di Gerbang Tol semakin meningkat dan antrian dapat berkurang secara signifikan. Selain itu, diskon tarif untuk pengguna uang elektronik diharapkan dapat meningkatkan penetrasi pengguna uang elektronik yang hingga saat ini baru mencapai 28% dari keseluruhan transaksi tol milik Jasa Marga," sambung Heru.

Penggunaan uang elektronik juga sebenarnya lebih memudahkan bagi pengguna karena tak perlu menyisihkan uang untuk pembayaran tol. (*)

*Berita di atas sebelumnya telah dipublikasikan di Kontan.co.id dengan judul : Gunakan e-toll, Jasa Marga beri pemudik diskon 20%

Editor: Tri Indaryani
Sumber: Kontan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved