Heboh Beras Pakai Deterjen

NEWSVIDEO: Inilah Detik-detik Penggerebekan Usaha Beras Pakai Deterjen! Ini Barang Buktinya!

Inilah Detik-detik Penggerebekan Usaha Beras Pakai Deterjen! Ini Barang Buktinya!

BATAM. TRIBUNNEWS.COM, GRESIK-Polres Gresik mengrebek gudang sekaligus tempat penggilingan padi di Dusun Terongbangi, desa Padangan, Kecamatan Cerme, Gresik.

Penggrebekan dilakukan karena usaha penggilingan padi itu diduga menggunakan deterjen untuk mengolah padi agar terlihat lebih putih.

Baca: Mengejutkan! Inilah Menu Sahur Keluarga Agus Yudhoyono. Ini Penampakannya!

Baca: Memilukan! Indra dan Dua Anaknya Tewas Terseret Truk, Begini Kejadiannya!

Baca: Ngeri! Gara-gara SMS Nyasar, Gadis Ini Dijual ke Hidung Belang. Begini Kejadiannya!

Terbongkarnya kecurangan usaha ini adalah ketika polisi mendapat informasi tentang warga yang mendapati berasnya mengeluarkan busa ketika dicuci sebelum ditanak.

Dari situ, polisi kemudian menelusuri sumber beras tersebut. Penelusuran itu lantas mengarah ke sebuah gudang penggilingan pad di dusunTerongbangi, Kandangan, yang dikelola Sudarsono (44), warga Dungus, kecamatan Cerme, Gresik.

Di gudang tersebut polisi melakukan penggeledahan dan menemukan beberapa barang bukti seperti 57 karung beras dengan merek Cenderawasih dan Ikan Paus, mesin penggilingan padi, deterjen untuk pemutih beras, jeriken, serta sejumlah barang lainnya.

Dari penggrebekan tersebut, polisi juga mendatangi pasar-pasar yang menjadi lokasi pendistribusian beras untuk menarik peredaran beras berbahaya tersebut.

"Kami sudah tarik semuanya beras-beras itu agar tidak dikonsumsi masyarakat," kata Wakapolres Gresik Kompol Wahyu Pristha Utama saat memimpin menggerebekkan bersama

Kasat Reskrim AKP Adam Purbantoro, Kanit Pidana Ekonomi Iptu Turkhan dan Dinas Kesehatan Kabupaten Gresik, Minggu (28/5/2017).

Berdasarkan keterangan sementara dari empat saksi termasuk pemilik usaha, terungkap bahwa usaha penggilingan beras itu sudah beroperasi sejak 2013.

"Hasil produksi itu kemudian dikemas oleh pemilik merk. Selanjutnya dipasarkan di daerah pasar tradisional wilayah Gresik," kata Wahyu. (*)

Berita ini telah tayang di Surya dengan judul VIDEO - Walah, Biar Beras Dagangan Terlihat Putih, Usaha Penggilingan Padi di Gresik Pakai Deterjen

Editor: Agoes Sumarwah
Sumber: Surya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved