BATAM TERKINI

Pemilik Rumah Pulang Saat Maling Beraksi, Begini Nasib Pencuri di Bengkong Garama

Ke empatnya bahkan tergolong nekat. Mereka memecahkan kaca jendela ruko Bengkong Garama blok R nomor 24 itu. Serta merusak teralis besi yang ada.

Pemilik Rumah Pulang Saat Maling Beraksi, Begini Nasib Pencuri di Bengkong Garama
TRIBUNNEWS.COM
Ilustrasi 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, BATAM - Hati-hati saat meninggalkan tempat tinggal Anda. Pencuri bisa saja mengintai rumah Anda yang kosong‎.

Hal itu seperti yang terjadi di Bengkong Garama. Diduga empat orang pencuri memasuki sebuah ruko warga yang sedang ditinggal pergi oleh pemiliknya.

Ke empatnya bahkan tergolong nekat. Mereka memecahkan kaca jendela ruko Bengkong Garama blok R nomor 24 itu. Serta merusak teralis besi yang ada.

"Yang punya rumah lagi pergi makan di luar. Sepertinya sedang buka puasa bersama. Satu keluarga. Nah pas pulang, mereka lihat rumah sudah mencurigakan, kok ditengok dari samping ada tangga," ujar Kapolsek Bengkong, AKP Buala Harefa saat dihubungi Tribun Batam, Senin (29/5/2017) pagi.

Baca: Permudah Basmi Teroris, Indonesia Bakal Siapkan Bank Data Terorisme

Baca: Selama Ramadan, Pemprov DKI Larang Kegiatan Sahur On The Road. Ini Alasannya

Baca: Hingga 15 Juni, Empat Tersangka Suap Kemendes Bakal Ditahan Terpisah

Melihat tangga, serta kaca jendela yang sudah pecah, pemilik ruko, Boy pun langsung berteriak. Mendengar teriakan tersebut, para pelaku pun langsung berupaya melarikan diri dengan keluar rumah.

"Jadi saat yang punya rumah pulang, pelaku ini masih di dalam semua. Dengar teriakan mereka kabur. Itu sekitar jam delapan malam," katanya.

Mendengar teriakan pemilik rumah, warga sekitar pun berdatangan untuk menangkap para pelaku. Namun sayangnya, hanya satu orang pelaku yang berhasil diamankan.

"Massa ikut mengejar. Dugaannya ada empat orang, tapi yang tertangkap baru satu orang, berinisial AT," katanya.

‎Saat ini kepolisian masih mengejar pelaku yang lain pencurian toko Sunny Variasi tersebut. Sedangkan satu orang pelaku yang berhasil tertangkap, sudah dibawa ke Polsek Bengkong untuk diperiksa. (*)

*Baca Berita Terkait di Tribun Batam Edisi Cetak, Selasa 30 Mei 2017

Penulis: Anne Maria
Editor: Tri Indaryani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved