Raskin di Kelurahan Kijang Menumpuk di Gudang, Ini Alasan Belum Disalurkan!

Raskin di Kelurahan Kijang Menumpuk di Gudang, Ini Alasan Belum Disalurkan!

Raskin di Kelurahan Kijang Menumpuk di Gudang, Ini Alasan Belum Disalurkan!
tribunbatam/aminnudin
Raskin Keluarahan Kijang di gudang menumpuk 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, BINTAN-Beras miskin alias raskin telah disalurkan ke sejumlah masyarakat penerima di Bintan. Di kelurahan Kawal, Kecamatan Gunung Kijang, raskin telah disalurkan pada Sabtu (27/5) atau dua hari lalu.

Baca: Edan! Beras-beras Ini Diputihkan Pakai Deterjen, Mereknya Beredar Sejak 2013. Ini Daftarnya!

Baca: Bikin Bergetar! Tangis dan Ciuman Terakhir Ida untuk Suami dan Dua Anaknya Korban Truk Maut!

Lurah Kawal Feby mengatakan, di wilayahnya, raskin disalurkan langsung oleh Dinas Sosial (Dinsos) Bintan di gedung Gelanggang Olahraga (GOR) Kawal.

Penerima raskin di Kawal berjumlah 230 kepala keluarga. Febby memastikan, 230 kepala keluarga tersebut benar merupakan warga yang riil sasaran penerima. "Datanya kan sudah diverifisikasi, data penerima sekarang benar-benar adalah yang riil, artinya yang benar benar perlu mendapat bantuan,"ujar Febby.

Soal kualitas raskin pada 2017 ini, Febby mengatakan sejauh ini pihak belum mendapat komplein dari penerima. Rata rata warga sudah menerimanya hingaa saat ini belum ada kabar mengbalikan beras yang sudah diterima lantaran bermasalah dalam hal kualitas.

Berbeda dengan Kelurahan Kawal, di Kelurahan Kijang Kecamatan Bintan Timur beras miskin dari Bulog masih menumpuk di gudang. Pihak kelurahan menyatakan, raskin belum bisa disalurkan karena data penerima raskin pada 2017 ini sedang dalam proses verikifikasi. "Sedang dalam proses ferivikasi. Ada data penerima yang mengalami perubahan,"kata Lurah Kijang Kota Anton Hatta Wijaya.

Anton belum bisa memastikan kapan tepatnya raskin disalurkan. Kumingkinan pada Rabu (31/5) atau Jumat (1/6) baru bisa disalurkan. "Pokoknya dua tiga hari kedepanlah," ujar dia. (*)

Penulis: Aminnudin
Editor: Agoes Sumarwah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help