TribunBatam/

Berniat Diet? Coba Konsumsi 10 Jenis Buah dan Sayur Sehat Ini

Bagi yang berniat diet, harus benar-benar jeli memilih jenis makanan agar dietnya berhasil. Cek dulu daftar buah dan sayur sehat berikut ini.

Berniat Diet? Coba Konsumsi 10 Jenis Buah dan Sayur Sehat Ini
SHUTTERSTOCK
Ilustrasi sayuran 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM - Bagi yang berniat diet, harus benar-benar jeli memilih jenis makanan yang akan dikonsumsi agar dietnya berhasil.

Buah dan sayur adalah pilihan makanan yang kerap dimasukkan dalam daftar yang harus dimasukkan dalam daftar menu diet.

Meski nyaris nol kalori, 10 buah dan sayur berikut ini cocok untuk diet karena kaya akan kandungan vitamin, mineral, dan antioksidan yang memiliki efek luar biasa pada kesehatan dan kebugaran tubuh.

1. Apel
Apel memiliki kalori rendah namun kaya akan serat, vitamin, mineral, dan antioksidan. Jika benar-benar lapar dan ingin melewatkan makanan berkalori tinggi, makan saja sebuah apel.  Namun perlu diketahui, mengonsumsi apel harus langsung dihabiskan, sebab vitamin C yang terkandung dalam apel tidak bisa terlalu lama terpapar cahaya dan udara.

2.Jeruk
Jeruk hanya memiliki sekitar 47 kalori per 100 gram. Jeruk kaya akan vitamin C yang dapat membantu melawan flu dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

3. Semangka
Semangka hanya memiliki 30 kalori dalam 100 gram. Semangka mengandung antioksidan yang bermanfaat yang membantu meningkatkan metabolisme tubuh dan membantu menjaga tubuh dari dehidrasi.

4. Seledri
Seledri sebagian besar penuh air dan merupakan makanan dengan jumlah kalori rendah.  Seledri hanya mengandung 16 kalori dalam 100 gram.

5. Mentimun
Mentimun juga mengandung hanya 16 kalori per 100 gram. Mentimun bisa menjadi pilihan yang sangat baik untuk camilan yang membuat kulit tetap lembap dan sehat.

6. Zucchini
Ini berisi hanya sekitar 17 kalori per 100 gram. Zucchini sangat rendah kalori, kaya akan folat, kalium dan pro-vitamin A.

7. Asparagus
Asparagus mengandung sekitar 93% air dan sangat rendah kalori dan sodium. Sayuran ini adalah sumber yang baik dari magnesium, vitamin B6, C, K, dan E, kalsium, seng, protein, serat makanan, besi dan kalium.

8.Jamur
Jamur memiliki sekitar 22-38 kalori dalam 100 gram saat dihidangkan. Jamur kaya nutrisi dan memiliki kandungan protein yang baik.

9. Wortel
Wortel mengandung hanya 41 kalori per 100 gram penyajian. Wortel kaya betakaroten, membantu dalam stabilisasi kadar gula darah, dan memiliki sifat anti-inflamasi.

10. Bawang
Bawang memiliki kandungan sekitar 40 kalori per 100 gram dan dapat dimakan mentah dalam salad. Bawang juga sangat rendah kadar lemak dan dapat digunakan untuk menambah rasa untuk makanan. (*)

*Berita di atas sebelumnya telah dipublikasikan di Nova.grid.id dengan judul: Cocok Untuk Diet! 10 Buah dan Sayur Ini Memiliki Kandungan Nyaris Nol Kalori

Editor: Tri Indaryani
Sumber: Nova
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help