Gara-gara Pintu Terbuka Sendiri, BMW Tarik Kembali 45.484 Unit Seri 7. Ini Bahayanya!

Gara-gara Pintu Terbuka Sendiri, BMW Tarik Kembali 45.484 Unit Seri 7. Ini Bahayanya!

Gara-gara Pintu Terbuka Sendiri, BMW Tarik Kembali 45.484 Unit Seri 7. Ini Bahayanya!
motor1.com
BMW Seri 7 siap di recall akibat masalah pada pintu 

BATAM. TRIBUNNEWS.COM, WASHINGTON-Akibat masalah pada pintu, BMW Amerika Serikat siap melakukan kampanye penarikan (recall) terhadap unit Seri 7 E65. Total ada 45.484 unit E65 lansiran 2005 sampai 2008 yang akan mengalami perbaikan.

Baca: Inilah Gua Tempat Sunan Kalijaga Bertapa! Ada Alquran Tulis Tangan Pakai Tinta Emas!

Baca: Mengejutkan! Inilah Menu Sahur Keluarga Agus Yudhoyono. Ini Penampakannya!

Baca: Menyayat Hati! Indra Subahan Masih Sempat Peluk Si Bungsu di Kolong Truk Meski Kondisi Helm Hancur!

Dilansir dari Autoevolution, banyak konsumen yang mengeluh pintu mobilnya suka terbuka sendiri saat berkendara meski sebelumnya sudah tertutup rapat. Kondisi ini pun langsung di tanggapi oleh National Highway Traffic Safety Administration (NHTSA), setelah diselidiki akhirnya NHTSA mengajukan pihak BMW untuk melakukan recall.

NHTSA menilai masalah ini sangat berpotensi menimbulkan kecelakaan dan kerugian. Sistem Comfort Access atau Soft Close Automatic yang harusnya jadi kelebihan dalam hal kenyamanan justru bisa mencelakakan.

Beberapa unit Seri 7 yang terindentifikasi mengalami masalah tersebut adalah 745i, 745Li, 750i, 750Li, 760i, 760Li, dan B7 Alpina. Meski belum ada laporan mengenai korban jiwa, pihak BMW mengkalim siap untuk melakukan perbaikan secara cuma-cuma.

Rencananya pemberitahuan kepada konsumen akan dilakukan pada akhir bulan ini, konsumen yang merasa mobilnya masuk dalam jajaran recall juga bisa langsung datang ke jaringan bengkel BMW guna melakukan pengecekan.

Kasus recall akibat masalah pintu yang terbuka sendiri sebelumnya juga sudah pernah dilakukan BMW pada 2012. Saat itu BMW menarik kurang lebih 7.500 unit Seri 7. (Autoevolution)

Berita ini telah tayang di Kompas.com dengan judul Pintu Terbuka Sendiri, BMW "Recall" 45.484 Unit Seri 7

Editor: Agoes Sumarwah
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help