Maskapai yang Operasikan Extra Flight Bakal Terima Insentif. Ini Syarat dan Rinciannya

Sebagai bentuk dukungan terhadap maskapai penerbangan, PT Angkasa Pura (AP) II menyiapkan insentif bagi maskapai yang mengoperasikan extra flight.

Maskapai yang Operasikan Extra Flight Bakal Terima Insentif. Ini Syarat dan Rinciannya
Istimewa
Maskapai Garuda Indonesia 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Sebagai bentuk dukungan terhadap maskapai penerbangan, PT Angkasa Pura (AP) II menyiapkan insentif bagi maskapai yang mengoperasikan penerbangan tambahan atau extra flight.

Insentif tersebut akan diberikan khusus rute domestik pada masa angkutan Lebaran tahun ini di seluruh bandara di bawah pengelolaannya. 

Insentif yang diberikan berupa pembebasan biaya atau free of charge terhadap jasa pendaratan (landing fee) dan potongan 50% terhadap biaya tarif perpanjangan jam operasi. Pemberian insentif tersebut juga khusus bagi penggunaan pesawat berbadan sedang atau narrow body.

Sebagai ilustrasi, apabila maskapai mengoperasikan pesawat narrow body semisal Boeing 737-800 NG atau Airbus A320 untuk extra flight di Bandara Internasional Soekarno-Hatta maka maskapai tersebut dibebaskan dari biaya jasa landing fee.

Ilustrasi lainnya, apabila maskapai beroperasi dengan narrow body untuk extra flight di Bandara Supadio, Pontianak, pada pukul 01.00 WIB maka maskapai tersebut mendapat pembebasan biaya jasa landing fee ditambah potongan 50% terhadap biaya perpanjangan jam operasi karena operasional reguler bandara hanya sampai pukul 24.00 WIB.

Baca: Kuasa Hukum: Jika Rizieq Dijemput Paksa, Bandara Bisa Lumpuh

Baca: Minta Proses Hukum Rizieq Diungkap Transparan, Ini Alasan MUI

Baca: Sudah Minta Maaf, Pelaku Penyebar Tuduhan Rekayasa Bom Tetap Diproses Hukum

Presiden Direktur AP II Muhammad Awaluddin mengatakan, insentif ini yang diberikan tersebut untuk mendukung kelancaran penerbangan di bandara-bandara AP II khususnya pada masa angkutan lebaran.

"Kami juga berharap extra flight tidak membebani operasional maskapai, atau dengan kata lain insentif ini juga sebagai bentuk dari dukungan AP II kepada seluruh maskapai,” kata Awaluddin dalam keterangan resminya, Selasa (30/5/2017).

Halaman
12
Editor: Tri Indaryani
Sumber: Kontan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help