Mengharukan! Lansia dan Mualaf Ikuti Pesantren Ramadan di Masjid Kauman Pinang

Mengharukan! Lansia dan Mualaf Ikuti Pesantren Ramadan di Masjid Kauman Batu 8

Mengharukan! Lansia dan Mualaf Ikuti Pesantren Ramadan di Masjid Kauman Pinang
Tribun Batam/Aminuddin
Ilustrasi 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, TANJUNGPINANG- Puluhan ibu-ibu lanjut usia dan muallaf mengikuti Pesantren Kilat Ramadan. Kegiatan yang dibuka oleh Walikota Tanjungpinang tersebut dilaksanakan di Masjid Kauman Muhammadiyah Batu Delapan Atas, Selasa (30/5).

Baca: Inilah Gua Tempat Sunan Kalijaga Bertapa! Ada Alquran Tulis Tangan Pakai Tinta Emas!

Baca: Mengejutkan! Inilah Menu Sahur Keluarga Agus Yudhoyono. Ini Penampakannya!

Peserta akan mengiktui pesantren kilat tersebut selama tiga hari. Mereka akan menerima beberapa materi diantaranya Tauhid, Fiqih, Tajwid serta kegiatan tadarus bersama. Selain itu, peserta juga diberikan materi kesehatan dan dilaksanakan pemeriksaan kesehatan dan pengobatan.

Eemiwaty Tafruddin Jarijis Ketua Pengurus Wilayah Aysiyah Provinsi Kepulauan Riau selaku penyelenggara menjelaskan kegiatan pesantren khusus untuk lansia dan muallaf tersebut merupakan kegaiatan tahunan.

"Ini kita laksanakan agar bagaimana kita bisa mengulang kaji agama dan mensuport mental dan fisik kaum lansia," katanya.

Sementara itu, Wali Kota Tanjungpinang Lis Darmansyah sangat menyambut baik kegiatan tersebut. Ia berpesan kepada peserta untuk benar-benar mengikuti kegiatan tersebut. Sehingga mampu memberikan nilai tambah.

"Jangan sampai kita sudah hadir, mengikuti pesantren kilat tetapi tidak bermanfaat. Jadi untuk memanfaatkan kegiatan tersebut," katanya.

Kemudian, Lis juga mengajak kepada peserta untuk melakukan introspeksi sejauh mana manfaat menjalankan ibadan Ramadan. "Kalau kita ingin merasakan dampak Ramadan, setelah Ramadan baru kita evaluasi," katanya.

Penutupan pesantren kilat tersebut akan dilaksanakan pada 1 Juni mendatang. Acara penutupan akan diisi dengan pembagian sembako dan bingkisan.(*)

Penulis: M Ikhwan
Editor: Agoes Sumarwah
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help