Minta Perusahaan Taat Aturan, PTSP Anambas Klaim Bantu Proses Perizinan!

Minta Perusahaan Taat Aturan, PTSP Anambas Klaim Bantu Proses Perizinan!

Minta Perusahaan Taat Aturan, PTSP Anambas Klaim Bantu Proses Perizinan!
Tribun Batam/Septyan Mulia Rohman
Ilustrasi 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, ANAMBAS - Kepala bidang Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) pada Dinas Penanaman Modal, PTSP, tenaga kerja dan transmigrasi menyarankan kepada managemen Pulau Bawah untuk taat pada peraturan yang berlaku di Indonesia. Kepada sejumlah awak media, pihaknya telah mengunjungi kawasan resort berkelas Internasional itu.

Selain melihat terdapat perluasan pembangunn dari Izin Mendirikan Bangunan (IMB) yang telah dikantongi sebelumnya, Surat Izin Usaha Perdagangan (SIUP) untuk minuman beralkohol dan bar diakuinya masih dalam proses.

"Memang ada perubahan, dalam hal ini perluasan dari pembangunan. Akan tetapi, tidak lebih dari 30 persen dari luas lahan. Sesuai dengan peraturan, lebih dari 30 persen, Kami sudah menyurati kepada mereka untuk mengusulkan adanya perubahan dalam IMB," ujarnya Rabu (30/5/2017).

Dalam pengecekan yang dilakukan pada awal bulan Mei 2017 kemarin, pihak managemen memiliki sertifikat Hak Guna Bangunan (HGB) terhadap empat pulau yang ada di kawasan tersebut dengan lama waktu selama 30 tahun. Pihanya pun siap untuk membantu pihak perusahaan untuk mendapatkan Tanda Daftar Usaha Pariwisata (TDUP).

"Harapan kami, agar proses perizinan mereka dapat segera terpenuhi. Kami siap untuk membantu dalam mengurus perizinannya," ungkapnya.

PT Pulau Bawah merupakan Penanaman Modal Asing (PMA) dengan nomor perusahaan 156. Perusahaan ini memiliki izin prinsip yang bergerak dibidang usaha hotel bintang tiga dengan jenis produksi cottage dan kapasitas 40 unit, serta nilai investasi sebesar USD 1.650.000 atau Rp 21.923.550.000. (*)

Berita terkait baca Harian Tribun Batam edisi Rabu (31/5/2017)

Penulis: Septyan Mulia Rohman
Editor:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved