Normalisasi Drainase Antisipasi Banjir Pinang, Lis Blusukan Lihat Alur Parit

Normalisasi Drainase Antisipasi Banjir Pinang, Lis Blusukan Lihat Alur Parit

Normalisasi Drainase Antisipasi Banjir Pinang, Lis Blusukan Lihat Alur Parit
tribunbatam/m ikhwan
Lis Susuri Alur Parit pastikan Normalisasi Mampu Atasi Banjir 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, TANJUNGPINANG- Walikota Tanjungpinang Lis Darmansyah meninjau lokasi titik langganan banjir baru disekitar jalan Sri Andana, Selasa (30/5). Ditengah gerimis, didampingi beberapa kepala dinas, Lis belusukan menyusuri alur parit.

Baca: Inilah Gua Tempat Sunan Kalijaga Bertapa! Ada Alquran Tulis Tangan Pakai Tinta Emas!

Baca: Mengejutkan! Inilah Menu Sahur Keluarga Agus Yudhoyono. Ini Penampakannya!

Dia ingin melihat langsung kondisi alur sehingga bisa memastikan langkah normalisasi yang dilaksanakan mampu mengatasi banjir yang terjadi.

Kepada Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Tanjungpinang Lis meminta untuk langsung melakukan normalisasi saluran air di kawasan tersebut. Normalisasi dilakukan dengan pemecahan alur air dan pendalaman alur.

Menurut Lis, banjir di kawasan tersebut terjadi karena aliran air terhambat dibagian ujung. Selain itu, pembangunan dan perubahan pola tanah juga sangat mempengaruhi aliran air. Volume air di parit saat hujan terlalu banyak namun tidak bisa mengalir lancar sehingga tumpah ke permukiman warga.

"Resapan air sudah ditimbun. Ini timbunan lama-lama. Kemudian alur air juga dipersempit dengan bangunan-bangunan. Makanya saya bilang, daripada menunggu ganangan air sampai di rumah warga yang bisa ditangani segera di tangani," kata Lis. (*)

Berita terkait baca Harian Tribun Batam edisi Rabu (31/5/2017)

Penulis: M Ikhwan
Editor: Agoes Sumarwah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved