Satgas Pangan Karim Klaim Sembako Aman, Harga Juga Stabil. Ini Hasil Sidaknya!

Satgas Pangan Karim Klaim Sembako Aman, Harga Juga Stabil. Ini Hasil Sidaknya!

Satgas Pangan Karim Klaim Sembako Aman, Harga Juga Stabil. Ini Hasil Sidaknya!
tribunbatam/elhadif putra
Suasana pasar di Karimun 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, KARIMUN - Harga dan stok sembako di Kabupaten Karimun di awal bulan Ramadan ini masih stabil. Hal tersebut diketahui setelah Tim Satgas Pangan melakukan pengecekan sembako di pasar dan di distributor.

Baca: Inilah Gua Tempat Sunan Kalijaga Bertapa! Ada Alquran Tulis Tangan Pakai Tinta Emas!

Baca: Mengejutkan! Inilah Menu Sahur Keluarga Agus Yudhoyono. Ini Penampakannya!

Kepala Dinas Perdagangan, Koperasi, UKM dan ESDM, Muhammad Yosli menyebutkan pihaknya bersama Polres Karimun dan instansi lain yang tergabung ke dalam tim satgas terus melakukan pemantauan setiap hari.

"Sampai saat ini sembako masih stabil. Baik harga ataupun ketersediaannya. Kita bersama Polres pantau tiap hari," kata Yosli, Selasa (30/5).

Yosli menyebutkan beberapa item pokok seperti beras yang cukup dikhawatirkan saat ini telah aman. Pasalnya beras dari pulua Jawa yang masuk ke Karimun dirasa telah mencukupi untuk memenuhi kebutuhan masyarakat.

"Mungkin nanti jelang lebaran yang kita waspadai bahan-bahan pembuatan kue. Seperti gula, tepung dan telur," tambahnya.

Adapun harga sembako dan bahan pangan lain berdasarkan data yang dihimpun tim satgas pangan Karimun pada Senin (29/5) adalah beras premium perkilogramnya berkisar di harga Rp 15.000, beras medium perkilogramnya berkisar di harga Rp 12.000, gula pasir perkilogramnya berkisar di harga Rp 13.000, minyak goreng curah perkilogramnya berkisar di harga Rp 13.000, tepung terigu perkilogramnya berkisar di harga Rp 8.000, kacang kedelai perkilogramnya berkisar di harga Rp 9.000 dan kacang tanah perkilogramnya berkisar di harga Rp 23.000.

Sementara telur ayam ras perbijinya berkisar di harga Rp 1.500, mentega perkilogramnya berkisar di harga Rp 14.000, daging sapi beklu perkilogramnya berkisar di harga Rp 80.000, daging sapi bersih perkilogramnya berkisar di harga Rp 150.000, daging ayam kampung perkilogramnya berkisar di harga Rp 65.000, daging ayam ras perkilogramnya berkisar di harga Rp 29.000 untuk yang bulat dan Rp 34.000 untuk yang bersih. (*)

Berita terkait baca Harian Tribun Batam edisi Rabu (31/5/2017)

Penulis: Elhadif Putra
Editor:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved