Bukan Sulap! “GSX Effect” Kerek Penjualan Suzuki Indonesia! Begini Penjelasannya!

Bukan Sulap! “GSX Effect” Kerek Penjualan Suzuki Indonesia! Begini Penjelasannya!

Bukan Sulap! “GSX Effect” Kerek Penjualan Suzuki Indonesia! Begini Penjelasannya!
Suzuki Indomobil Sales
Suzuki GSX-R 150 resmi jadi motor balap di Suzuki Asian Challenge 2017 

BATAM. TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA-PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) roda dua, mengalami lonjakan signifikan pada April 2017, di mana pertumbuhannya mencapai 220,73 persen, menjadi 5.879 unit dibanding bulan yang sama tahun lalu.

Baca: Heboh! Komeng Jadi Saksi Nikah, Mempelai Wanita Ini Tak Bisa Berhenti Tertawa

Baca: Terungkap! Inilah 8 Fakta Mengejutkan Irwan Mussry, Pria Super Tajir Calon Maia Estianty

Baca: Mengejutkan! Inilah Menu Sahur Keluarga Agus Yudhoyono. Ini Penampakannya!

Mengacu pada data Distribusi Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI), ini merupakan kenaikan kedua setelah bulan Maret 2017, yang tumbuh 69,12 persen atau dipasok sebanyak 8.600 unit. Namun memang, secara total Januari-April 2017 masih belum lebih banyak dari tahun lalu, atau turun 1,37 persen.

Yohan Yahya, Sales & Marketing 2W Dept Head PT Suzuki Indomobil Sales mengatakan, kalau pencapaian ini salah satunya karena sumbangsih dari sport 150cc terbarunya GSX Series. Bahkan, “GSX Effect” juga membuat citra merek naik, dan berimbas pada penjualan model lainnya.

“Benar, itu karena produksi dan demand penjualan GSX Series tetap terjaga tinggi dengan baik. Selain itu, kami juga sudah mulai memasarkan model bebek Smash lagi, jadi jumlah pasokannya ke diler bertambah,” ujar Yohan kepada KompasOtomotif, Selasa (30/5/2017).

“Lebih dari itu, pasokan Address juga bertambah, karena efek positif GSX yang bisa membangun citra positif dan kepercayaan konsumen Suzuki di Indonesia,” kata Yohan.

Kontribusi GSX 150 Series pada April 2017 mencapai 49,38 perser, kemudian penyumbang kedua terbesar yaitu Satria Injeksi di angka 29,89 persen, dan ketiga adalah skutik Suzuki Address sebanyak 11,23. (*)

Berita ini telah tayang di Kompas.com dengan judul “GSX Effect” Kerek Penjualan Suzuki Indonesia

Editor: Agoes Sumarwah
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved