Peringati Hardiknas, Gubernur Kepri Launching Tabloid Pendidikan Karya Kemilau Bangsa

Pembina Tabloid Pendidikan Prestasi, Rahmat Riyandi, menyerahkan cover Tabloid Pendidikan Prestasi yang berisi sketsa wajah ini kepada Nurdin.

Peringati Hardiknas, Gubernur Kepri Launching Tabloid Pendidikan Karya Kemilau Bangsa
ist
Gubernur Kepri Nurdin Basirun menerima cenderamata cover Tabloid Pendidikan Prestasi edisi pertama yang diterbitkan oleh SMK Kemilau Bangsa Belakangpadang, Batam, pada puncak peringatan Hardiknas 

Laporan Tribun Batam, Zabur Anjasfianto

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, BATAM - Banyak cara dilakukan institusi pendidikan untuk memperingati Hari Pendidikan Nasional atau Hadiknas.

SMK Plus Kemilau Bangsa juga punya cara yang unik memperingati Hardiknas.

Para siswa SMK Plus Kemilau Bangsa menerbitkan tabloid pendidikan yang diberi nama Prestasi.

Tabloid Prestasi ini bahkan diluncurkan secara resmi oleh Gubernur Kepri Nurdi Basirun pada puncak Hardiknas yang digelar di lapangan Indra Sakti Belakangpadang, beberapa waktu lalu.

Peluncuran Tabloid Pendidikan Prestasi itu ditandai dengan penandatanganan cover tabloid edisi perdana oleh Nurdin Basirun, yang didampingi Sekretaris Daerah Provinsi Kepri, TS. Arif Fadillah serta Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Kepri Arifin Nasir.

Pembina Tabloid Pendidikan Prestasi, Rahmat Riyandi, menyerahkan cover Tabloid Pendidikan Prestasi yang berisi sketsa wajah ini kepada Nurdin.

Kepala Sekolah SMK Plus Kemilau Bangsa, Elfa Royani, mengatakan Tabloid Pendidikan Prestasi hadir untuk menjadi bagian dari penyiar informasi tentang seluk beluk dunia pendidikan.

Bagaimana dinamika pendidikan formal telah dijalankan khususnya di wilayah Provinsi Kepulauan Riau, dan Batam khususnya.

"Tablid Pendidikan Pretasi merupakan karya siswa dan siswi SMK Plus Kemilau Bangsa yang tergabung dalam ekstrakulikuler jurnalistik. Dengan dibimbing tim yang profesional, tabloid ini akhirnya bisa diluncurkan," katanya.

Tabloid Prestasi ini akan dibagikan kepada masing-masing sekolah setingkat SMP, SMA atau SMK serta perguruan tinggi yang ada di Kepri.

Tabloid ini diterbitkan setiap bulan dan diharapkan dapat menjadi wahana referensi kepada dunia pendidikan.

“Tabloid Pendidikan Prestasi tidak dijual alis gratis. Kita berusaha untuk meningkatkan minat baca anak–anak yang ada di Kepri. Karena isi dari tabloid ini 50 persen tentang dunia pendidikan dan 50 persen tentang dunia remaja ” ujarnya. 

Penulis: Zabur Anjasfianto
Editor: Alfian Zainal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help