Ada Lahan Tidur di Kecamatan Buru Laporkan, Bupati Karimun Janjikan Traktor

Ada Lahan Tidur di Kecamatan Buru Laporkan, Bupati Karimun Janjikan Traktor

Ada Lahan Tidur di Kecamatan Buru Laporkan, Bupati Karimun Janjikan Traktor
TRIBUN BATAM/RACHTA YAHYA
Bupati Karimun Aunur Rafiq 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, KARIMUN-Bupati Karimun, Aunur Rafiq mengimbau kepada pihak Kecamatan Buru untuk mempersiapkan lahan pertanian.

Hal ini dikarenakan Kecamatan Buru berpotensi sebagai kawasan pengembangan pertanian daerah perbatasan untuk tanaman hortikultura.

Baca: Bikin Merinding! Inilah Kata-kata Terakhir Yana Zein Sebelum Meninggal Dunia

Baca: BREAKING NEWS: Polisi Ringkus Pria Pengancam Kapolri Lewat Facebook, Ini Identitasnya!

Baca: Inilah Evolusi Gambar Garuda di Lambang Negara Kita. Ini Gambar Awalnya!

"Jadi Camat jika ada lahan tidur maka segera dikondisikan untuk dimanfaatkan buat pertanian," kata Rafiq dalam sambutannya saat kegiatan safari Ramadan di Masjid Raja Abdul Gani, Kecamatan Buru, Rabu (31/5) malam.

Rafiq menyebutkan Kabupaten Karimun mendapatkan bantuan berupa dua unit traktor dari Pemerintah Pusat. Yang mana satu unit akan difungsikan di Pulau Kundur dan satu unit lagi di Kecamatan Buru.

"Pertanian hortikultura yang akan dikembangkan di Buru adalah sayur-sayuran. Kita juga punya kobelko untuk pengolahan," tambah Rafiq.

Oleh karena itu orang nomor satu di Bumi Berazam itu menyampaikan agar Perangkat Kecamatan dan masyarakat Buru agar segera bergerak atas terbukanya kesempatan untuk mengembangkan sektor ekonomi kerakyatan.

"Kita akan mulai sekarang dan 2018 sudah dapat kita rasakan. Karena importir berharap akhir tahun ini kita sudah ada hasil," ujar Rafiq. (*)

Penulis: Elhadif Putra
Editor: Agoes Sumarwah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved