BATAM TERKINI

Dalam Satu Minggu, Perumahan Kodim Batuaji Sudah Dua Kali Kebanjiran

Perumahan Kodim memang kerap menjadi lokasi rawan banjir. Menurut pengakuan warga, selama Ramadan saja sudah kali kedua kebanjiran.

Dalam Satu Minggu, Perumahan Kodim Batuaji Sudah Dua Kali Kebanjiran
TRIBUN BATAM/EFENDI WARDOYO
Banjir di Simpang Kepri Mall, belum lama ini. Batam saat ini sedang dilanda banjir di sejumlah titik termasuk perumahan Kodim yang telah dua kali kebanjiran. 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, BATAM - Hujan yang mengguyur Kota Batam sejak Rabu (31/5/2017) lalu, berakibat pada meluapnya air di sejumlah titik di Kota Batam.

Di kawasan Batuaji contohnya, genangan air setinggi betis orang dewasa menyambut kedatangan rombongan wali kota dan wakil wali Kota Batam saat meninjau titik banjir di Perumahan Kodim, Batuaji, Kamis (1/6/2017).

Pantauan Tribun, hingga pukul 10 lewat, warga di kompleks perumahan masih terlihat sibuk membersihkan rumahnya yang digenangi air kotor. Sedangkan sejumlah anak kecil, terlihat asyik bermain genangan air.

Baca: Kesal Layanan Go-Jek di Batam Dibekukan, Pelanggan Luapkan Kekecewaan di Facebook

Baca: Harus Kembalikan Uang Negara Rp 1,9 Miliar, Harta Siti Fadillah Supari Terancam Dilelang

Baca: WOW. Dianggap Cawan Suci, Tas Hermes Birkin Ini Terjual Rp 5 Miliar. Apa Istimewanya?

"Tadi pak wali ke sini, tapi sudah pergi lagi sekitar 15 menit lalu," kata seorang ibu rumah tangga yang ditemui Tribun di lokasi kejadian.

Perumahan Kodim memang kerap menjadi lokasi rawan banjir. Menurut pengakuan warga, selama Ramadan saja sudah kali kedua banjir terjadi di kawasan perumahan mereka.

"Sekarang sudah surut, tadi masih tinggi. Sampai segini," ucap perempuan itu lagi, sembari memberi isyarat tangan, kalau banjir sudah mencapai di atas lututnya. (*)

*Baca Berita Terkait di Tribun Batam Edisi Cetak, Jumat 2 Juni 2017

Penulis: Dewi Haryati
Editor: Tri Indaryani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved