Mau Konversi Video YouTube ke Audio Format MP3? Begini Caranya

Anda perlu bertanya pada diri sendiri apakah benar-benar ingin menyimpan video secara keseluruhan atau cukup audionya saja

Mau Konversi Video YouTube ke Audio Format MP3? Begini Caranya
Istimewa

BATAM.TRIBUNNEWS.COM - Mengunduh video di YouTube kerap memakan waktu lama dengan konsumsi data yang lumayan menguras kuota.

Anda perlu bertanya pada diri sendiri apakah benar-benar ingin menyimpan video secara keseluruhan atau cukup audionya saja.

Jika Anda sebenarnya cuma ingin menikmati audio, ada cara untuk mengonversi video YouTube ke audio berformat mp3 dengan mudah.

Pertama, Anda harus membuka situs yang melayani konversi dari format video ke audio, salah satunya Greemp3.com.

Baca: KEREN! Google Hadirkan Papan Tulis Digital. Tak Perlu Kapur atau Spidol

Baca: Belum Diluncurkan, Video Galaxy J7 Sudah Tayang di Youtube

Konverter berbasis situs sejatinya lebih praktis, sebab Anda tak perlu melakukan instalasi aplikasi. Selain memakan waktu, konverter berbasis aplikasi juga memakan memori.

Nah, setelah membuka situs konverter, Anda cukup memasukkan tautan video di YouTube yang ingin dikonversi. Lantas tekan opsi “convert to mp3” dan tunggu proses konversi yang memakan waktu sesuai durasi konten.

Ketika konversi selesai, situs bakal mengarahkan Anda ke kotak bertuliskan “download”. Tekan kotak tersebut untuk memutar audio hasil konversi dari video YouTube.

Hasil konversi itu sudah secara otomatis tersimpan dalam format mp3 ke laptop, PC, atau smartphone Anda. Tergantung perangkat mana yang Anda gunakan saat proses konversi.

Halaman
12
Editor: nandrson
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved