Safari Ramadan Walikota Pinang, Lis Ajak Warga Rukun dan Toleransi

Safari Ramadan Walikota Pinang, Lis Ajak Warga Rukun dan Toleransi. Ini pesannya ke jamaah masjid

Safari Ramadan Walikota Pinang, Lis Ajak Warga Rukun dan Toleransi
Tribunbatam/M Ikhwan
Walikota Tanjungpinang Lis Darmansyah 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, TANJUNGPINANG- Walikota Tanjungpinang Lis Darmansyah mengingatkan pentingnya toleransi antar umat beragama.

Sehingga dengan toleransi tersebut akan terjaga kerukunan antar umat beragama. Untuk itu ia pun mengajak kepada semua pihak untuk sama-sama menjaga toleransi tersebut.

Baca: Bikin Merinding! Inilah Kata-kata Terakhir Yana Zein Sebelum Meninggal Dunia

Baca: Inilah Evolusi Gambar Garuda di Lambang Negara Kita. Ini Gambar Awalnya!

Baca: BREAKING NEWS: Polisi Ringkus Pria Pengancam Kapolri Lewat Facebook, Ini Identitasnya!

"Mari kita jaga kondusifitas kota ini. Kembali kita pupuk silaturahim dan mengukuhkan persaudaraan. Jadikan Bulan Ramadan ini untuk memperbaiki akhlak dan keimanan dalam kehidupan kita," kata Lis saat bersafari di Masjid Al-Munawwarah, Kampung Yudowinangun, Kelurahan Tanjungpinang Barat, Rabu (31/5) malam.

Lis juga meminta kepada jamaah untuk menjaga keharmonisan dalam keberagaman. Karena saat ini, lanjut Lis, bangsa kita tengah diuji. Oleh karena itu, tugas semua pihak untuk menjaga keragaman khebhinekaan dan toleransi beragama.

"Banyak paham-paham yang berkembang yang ingin memecahbelahkan persatuan dan kesatuan bangsa kita. Jadi masyarakat haru membentengi diri dengan pendidikan ilmu agama. Kemudian imbangi dengan pemikiran yang rasional agar tidak menuju ke hal-hal yang menjadi perpecahan bangsa ini," katanya.

Lebih lanjut Lis mengajak kepada jamaah untuk menjadikan Alquran sebagai falsafah hidup dan agama sebagai pondasi dalam kehidupan. Kemudian menjadikan Ramadan kali ini sebagai ladang untuk beramal kebajikan dan melakukan instropeksi diri agar lebih baik kedepannya.

Pada kesempatan itu, Lis juga menyampikan sejumlah program pembangunan yang akan dilaksanakan tahun ini. Dia meminta dukungan dari masyarakat agar program tersebut dapat terlaksana dengan baik.

Safari ramadhan diikuti para Asisten, Staf Ahli, Kepala OPD, Camat, serta Lurah. Pada kesempatan itu, Lis juga menyerahkan bantuan untuk pengembangan masjid. Bantuan tersebut diterima pengurus masjid. (*)

Penulis: M Ikhwan
Editor: Agoes Sumarwah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved