Satlantas Polres Tanjungpinang Pasang 4 CCTv Pemantau, Ini Lokasi Simpangnya

Satlantas Polres Tanjungpinang Pasang 4 CCTv Pemantau, Ini Lokasi Simpangnya

Satlantas Polres Tanjungpinang Pasang 4 CCTv Pemantau, Ini Lokasi Simpangnya
tribunbatam/wahib waffa
AKP krisna Ramadan Yowa Kasatlantas Polres Tanjungpinang 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, TANJUNGPINANG-‎Selama ini diketahui belum ada pengawas kamera CCTv yang dipasang di ruas jalan ataupun di persimpangan lampu merah.

Baca: Mengenaskan! Suami Kabur Dengan Wanita Lain, Ibu Ini Terpaksa Jadi PSK Demi Hidupi 4 Anaknya

Baca: Heboh! Komeng Jadi Saksi Nikah, Mempelai Wanita Ini Tak Bisa Berhenti Tertawa

Tak lama lagi Satlantas Polres Tanjungpinang akan memasang CCTv dibeberapa titik di persingmpangan Tanjungpinang.

Kasat Lantas Polres Tanjungpinang AKP Krisna Ramadan Yowa menuturkan bahwa ada 4 titik yang nantinya akan terpantau CCTv.

Di antaranya terdapat di lampu merah Pamedan, Bintan Center, Batu enam tak jauh dari Kodim Tanjungpinang/Bintan kemudian yang terakhir di simpang Pelabuhan.

"Titiknya sudah kami tentukan. Hanya saja nanti bisa kita pindah rencana itu atau bisa saja kita pasang dan copot lagi karena kurang sesuai," kata Krisna ditemui di Polres Tanjungpinang, Kamis (1/6).

Penyesuaian titik CCTv menjadi penting untuk mencari pengawasan yang tepat. Menurutnya, agar penerapan pengawasan elektronik ini tidak asal dipasang untuk memantau situasi yang mungkin tidak terlalu perlu dipantau.‎ \

Oleh karenanya pihaknya akan memindahkan titik pemasangan sebagai cara agar penempatan CCTv sesuai sasaran.

"Kita inginkan titik pemasangan yang tepat yang sesuai dengan kebutuhan," katanya.

Empat titik yang telaah direncanakaan itu menurutnya telah tepat. Karena titik tersebut merupakan simpang lampu merah yang cukup central yang menghubungkan jalan utama serta tingkat kepadatan pengendara.

Kini pihaknya tengah fokus pada proses pemasangan. ‎Instalasi internet menurutnya menjadi penanganan yang harus teliti dikerjakan.

"Pemasangan internet tidak bisa digabungkan dengan akses internet yang lain. Jaringanya ini dipasang khusus untuk penggunaan pemantauan CCTv saja," tutupnya.

Dengan memasang CCTv pihaknya akan lebih gampang memantau selama waktu 24 jam. Seperti aktifitas pelanggaran lalulintas hingga tindak kriminal dapat diawasi pergerakannya. (*)

Penulis: Wahib Wafa
Editor: Agoes Sumarwah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved