Safari Ramadan Pemkab Karimun, Bupati Rafiq Sebut-sebut Soal Surga

Safari Ramadan Pemkab Karimun, Bupati Rafiq Sebut-sebut Soal Surga. Ini tausiahnya kepada jamaah di masjid

Safari Ramadan Pemkab Karimun, Bupati Rafiq Sebut-sebut Soal Surga
TRIBUN BATAM/RACHTA YAHYA
Bupati Karimun Aunur Rafiq 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, KARIMUN - Bupati Karimun, Aunur Rafiq mengajak umat muslim untuk menjaga ukhuwah islamiah. Ia mengimbau agar masyarakat dapat lebih bijak dalam menyingkapi pesoalan-persoalan yang bisa memecah persatuan.

Hal tersebut diungkapkannya dalam kegiatan safari Ramadan di Masjid Baitul Rahman, Desa Sungai Ungar Utara, Kecamatan Kundur Utara yang juga bertepatan dengan Hari Lahir Pancasila pada Kamis (1/6). Kebhinekaan menurut Rafiq haruslah menjadi kekuatan dan bukan menjadi faktor pemecah Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Baca: Heboh! Vicky Prasetyo Bakal Calonkan Diri Jadi Walikota. Ini Alasan Vicky!

Baca: Sebelum Jadi DPO Filipina, Lulusan Sekolah Penerbangan Ini Mendadak Keluar Grup WA Keluarga

"Umat islam harus kuat karena berjalan di jalan Allah. Berbagai persoalan yangg menimbulkan perpecahan sangat banyak terjadi belakangan ini. Jangan saling iri mengiri sesama kita. Untuk keutuhan NKRI kita jadikan pancasila sebagai pemersatu," ujar Rafiq.

Dalam kegiatan safari Ramadan hari keenam ratusan orang dalam rombongan melaksanakan solat Magrib dan buka bersama. Dalam sambutnanya Rafiq juga mengucapkan terimakasih kepada jemaah Masjid Baiturrahman yang menyambut rombongan dengan sangat baik. Jelang solat taraweh, Rafiq menyerahkan bantuan dari Pemda Karimun kepada pengurus masjid.

"Bantuan yang diberikan kepada masjid dan pengurus merupakan bantuan dari Pemda Karimun yang memang sudah dianggarkan. Kami rombongan safari juga mengucapkan terimakasih atas jamuan yang disediakan oleh ibu-ibu dan warga Sungai Ungar Utara ini," ungkapnya.

Seperti malam-malam sebelumnya, orang nomor satu di Bumi Berazam itu juga memberikan sedikit tausiah kepada jemaah yang hadir. Rafiq mengingatkan beribadah di bulan Ramadan dengan maksud hanya mengharapkan ridho Allah SWT akan termasuk ke dalam golongan yang dirindukan oleh surga.

"Adapun empat golongan yang dirindukan surga adalah orang yang senantiasa membaca alquran, orang yang dapat menjaga lisannya, orang yang suka memberi makan orang yang kelaparan dan berpuasa serta orang yang berpuasa di bulan Ramadan," paparnya. (*)

Penulis: Elhadif Putra
Editor: Agoes Sumarwah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved